Toyota Mau Buat Mobil Sport Lagi Setelah Supra dan 86

Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

RiderTua Mobil – Toyota sepertinya sudah mulai ‘ketagihan’ meluncurkan mobil sport. Seperti Toyota 86 dan Supra, yang mana keduanya sudah menjadi sedan sport legendaris selama bertahun-tahun. Toyota mau buat mobil sport lagi setelah Supra dan 86.

Baca juga: Toyota Bisa Pertimbangkan Bawa Sienta Hybrid ke Indonesia

Toyota Mau Buat Mobil Sport Lagi Setelah Supra dan 86

Dengan kehadiran dua sedan sport ‘reborn’ ini, Toyota masih mempunyai satu model sport lagi. Dikatakan bahwa mobil ini berada dibawah Toyota 86. Jadi bisa dibilang target segmennya berbeda dengan dua saudaranya.

Menurut bos Toyota Gazoo Racing, Tetsuya Tada, mengatakan bahwa konsumen sudah menanti kehadiran ‘adik terkecil’ dari tiga bersaudara mobil sport Toyota. Juga mengharapkan agar harganya tidak semahal Supra atau 86.

Namun sepertinya informasi yang didapat masih sangat minim. ‘Si bungsu’ mobil sport Toyota ini akan menggunakan mesin mid-engine dan mengenakan kode MR2. Jelas itu bukan nama resminya.

Dengan banderol lebih murah dari Supra dan 86, perkiraan harga untuk mobil ini yaitu 40 ribu dolar AS. Mungkin nanti ‘MR2’ akan menggaet lebih banyak konsumen dengan harga tersebut.

Sejak awal Toyota sudah mengumumkan akan membawa tiga mobil sport. Supra dan 86 sudah diluncurkan, tinggal menanti mobil baru tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply