Kecuali Oleh Yamaha, Part Rahasia Kemenangan Ducati Ini Diprotes Keras !

RiderTua MotoGP – Kecuali Yamaha, part rahasia kemenangan Ducati ini diprotes keras !. Kasus saling serang diluar balap antar tim terulang lagi. Kali ini masih tim merah Italia Ducati yang jadi sasaran protes tim lawan ( Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM). Kemenangan Andrea Dovizioso di Grand Prix Qatar, diragukan akibat pemakaian part yang tidak sah…  Faktanya, keberhasilan Ducati di Qatar menjadi sub judice ( masalah yang masih dalam tahap dipertimbangkan). Model part unik di dekat ban belakang itu masih menunggu putusan Pengadilan Banding Federasi Sepeda Motor Internasional.

Part Rahasia Kemenangan Ducati Ini Diprotes Keras

Kasus ini menyangkut sayap yang dipasang di bawah lengan ayun Desmosedici. Pembelaan Ducati atas tuduhan itu adalah bahwa itu bukan sayap dan hanya berfungsi untuk mendinginkan ban dan melindunginya dari puing-puing. Atau saat wet race sebatas untuk membuang air jika hujan. Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM (kecuali Yamaha) malah memprotes pengawas balapan. Dengan mengklaim bahwa alat itu memiliki fungsi aerodinamis, yang secara tegas dilarang oleh peraturan tersebut.

Inovasi teknologi jenius Gigi Dall’Igna selalu mendapat hambatan dari lawan..Selalu diganggu oleh para pesaing. Namun begitu aturan itu diperbolehkan kemudian diadopsi lawan juga begitu aturan baru ditetapkan. Kini para pesaing menuduh Ducati memakai alat yang ilegal..

Sebenarnya part baru dekat ban belakang itu bukan tiba-tiba muncul saat balapan… Dimana telah diuji dalam tes minggu lalu oleh Petrucci dan Miller, dan hanya pada akhirnya diadopsi akhir pekan ini juga oleh Dovizioso .. Bahkan departemen teknis dari Federasi sudah menyetujui sirip ini dan, delapan hari yang lalu, direktur teknis Danny Aldridge telah mengeluarkan klarifikasi lebih lanjut tentang masalah ini kepada semua tim. Protes Honda dan rekan-rekannya justru dianggap tidak menghormati dunia MotoGP.

2 Comments

  1. permasalahannya gak slesai smpe dsitu te. dikutip motomatters saat wawancara petrucci, “that’s not for cooling and gigi get angry if I talking to” petrucci mlah bilang klo itu bkn tuk mndinginkan suhu ban dan gigi akan marah klo aku berbicara karna kontrak tdk mmperkenankan. ini nampak sperti blunder yg dilakukannya, krna yg dipermasalahkan 4 pabrikan itu bukan msalah mndinginkan suhu ban atau water deflector(itupun boleh dipakai hnya wet race dgn wet tyre) tpi kecurigaan aero winglet tambahan yg sejatinya hnya boleh ada di body motor saja te.

  2. Protes Honda dan rekan-rekannya justru dianggap tidak menghormati dunia MotoGP… ??? yg protes APRILIA ‘te’.. yg laennya cuma mengikuti saja.. soalnya APRILIA mo pake “part yg mirip2 kaya ntu” d larang. eee ,, ducati malah langsung pasang dpake race.. YA PASTILAH APRILIA MENCAK”

Leave a Reply