Inilah Masalah yang Dialami Valentino Rossi dan Vinales di Qatar

RiderTua MotoGP – Maverick Vinales adalah salah satu pembalap MotoGP yang paling kecewa di Qatar. Mulai dari posisi terdepan, namun finish ketujuh setelah balapan. Dan inilah masalah yang dialami Valentino Rossi dan Vinales di Qatar…

Pembalap Spanyol telah menunjukkan perkembangan yang baik selama latihan bebas. Masuk dalam daftar pembalap yang favorit untuk podium dan kemenangan. Namun segalanya berjalan berbeda. Bahkan rekan timnya Valentino Rossi, yang dalam kesulitan besar pada hari Jumat dan Sabtu, berada di depan dengan posisi kelima yang sangat mengejutkan. Tim Yamaha tidak merasakan kepuasan sama sekali. Dimana Ducati dan Honda, Suzuki kondisinya lebih baik.

Inilah Masalah yang Dialami Valentino Rossi dan Vinales di Qatar

Setelah selesai balapan Vinales jelas memperlihatkan penyesalannya. Dia tidak mengharapkan performa yang begitu bertolak belakang. Masalah yang dihadapi kedua pembalap Yamaha menurut Vinales adalah cengkeraman di belakangnya. Ketika Vinales membalap sendirian dia bisa melaju dengan gaya balapnya sendiri, membuat begitu banyak jarak dan dia dapat mencetak waktu  yang baik. Tetapi ketika dia berada di kelompok pertarungan dengan pembalap menjadi sulit.

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan bahwa dia mengalami kesulitan ketika berkompetisi dalam kelompok, dibandingkan saat dia melaju sendirian. Di Qatar banyak alami masalah setelah berada di belakang pembalap lain, motor Yamahanya menderita kekurangan daya cengkram… Dia tidak dapat melakukan perlawanan dan menyalip lawannya.. Namun hal positifnya adalah tim Yamaha sekarang tahu di mana harus meningkatkan, dan hal itu menurutnya sangat penting..

Be the first to comment

Leave a Reply