Avanza Di-Facelift, Toyota Belum Mau Perbarui Innova

(Foto: Toyota Sidoarjo)

RiderTua Mobil – Avanza baru mendapat facelift pada bulan Januari lalu. Meskipun belum memperlihatkan peningkatan penjualan, pembaruan ini diharapkan bisa mempertahankan eksistensinya dari serbuan mobil LMPV baru. Avanza di-facelift, Toyota belum mau perbarui Innova.

Baca juga: Avanza Siap Lawan Kembali Xpander di Bulan Maret Ini
Toyota Innova
Toyota Innova

Avanza Di-Facelift, Toyota Belum Mau Perbarui Innova

Tapi jika membahas Avanza mungkin mengingatkan pada saudara tuanya, Kijang Innova. Medium MPV ini sudah ada di Indonesia lebih lama dari Avanza. Bahkan menjadi salah satu mobil legendaris.

Jika dilihat dari catatan pembaruannya, terakhir Innova mendapat major facelift pada tahun 2015 silam. Setelahnya, yang ada hanya minor change atau hanya sebatas penambahan aksesori untuk model ini.

Toyota Astra Motor (TAM) sebenarnya tidak memiliki rencana untuk memperbarui Innova. Alasannya karena belum terlihat adanya penurunan penjualan selama ini. Apalagi penjualannya akhir-akhir ini masih terpantau stabil, yaitu di kisaran 5 ribu unit.

Jika suatu saat Innova akan mendapat pembaruan, TAM bersedia untuk menampung saran dari konsumen. Seperti masalah fitur dan lain sebagainya. Tetapi tentu mempertimbangkan harga, servis, dan yang lainnya.

Saat ini, Innova masih mendominasi segmen medium MPV Indonesia. Dengan adanya Wuling Cortez di belakangnya yang menunjukkan tren positif, sepertinya duel keduanya akan semakin seru.

Be the first to comment

Leave a Reply