Merek Motor Benelli akan Kembali Berjualan di Indonesia

RiderTua Motor – Mungkin banyak orang yang belum mengenal Benelli. Nama ini disematkan untuk sebuah merek pabrik roda dua asal Italia. Kini produsen ini sudah mendirikan basis di China. Merek motor Benelli akan kembali berjualan di Indonesia.

Baca juga: Honda Sudah Punya Motor Listrik PCX, Bagaimana Yamaha ?

Merek Motor Benelli akan Kembali Berjualan di Indonesia

Sebenarnya Benelli sempat ada di Indonesia. Namun entah karena tak bisa bersaing atau apapun itu, Benelli ‘menghilang’ dari pasar roda dua Tanah Air. Padahal kualitasnya memang terlihat bagus.

Benelli sebelumnya dikenal sebagai produsen motor gede (moge). Namun kini Benelli berani membawa model baru dengan mesin dibawah 200 cc. Targetnya yaitu segmen motor sejuta umat, motor matik atau skutik serta motor bebek.

Untuk motor matik akan ada VZ125i dan motor bebek ada RFS150i. Keduanya sudah lebih dulu diperkenalkan di Malaysia.

Model RFS150i menggunakan mesin 150 cc. Sehingga jika sudah hadir nanti, maka akan berhadapan dengan Jupiter MX King dan Supra GTR150. Dan model VZ125i untuk melawan Vario 125 dan Mio M3. Belum diketahui berapa banderol untuk kedua motor ini di Indonesia.

Jauh sebelumnya, Benelli memang dikenal sebagai produsen moge. Di antara model yang pernah dijual di Indonesia ada TRK 251, 502C, dan 752S.

2 Comments

  1. kurang info nih website. justru pabrikan China yg kebanyakan duit jadinya beli merek Benelli asal italy. Benelli itu imagenya di mana itu harga Japan quality China.

Leave a Reply