Suzuki akan Buat SUV ‘Ertiga’ untuk Lawan Terios-Rush ?

(Foto: Maxabout News)

RiderTua Mobil – Segmen SUV semakin menjamur di Indonesia. Setelah DFSK datang dengan membawa Glory 580, produsen asal China ini akan membawa varian 560. Tak lupa, Wuling akan meluncurkan SUV Almaz pada bulan Maret nanti. Suzuki akan buat SUV ‘Ertiga’ untuk lawan Terios-Rush.

Baca juga: Suzuki Ertiga akan Punya Model Crossover ?

Suzuki akan Buat SUV ‘Ertiga’ untuk Lawan Terios-Rush ?

Sementara itu, muncul kabar bahwa Suzuki akan fokus ke segmen SUV dengan membawa model baru. Ternyata SUV tersebut akan menggunakan basis dari LMPV andalannya, Ertiga. Sementara kabar lain menyebut bahwa model tersebut adalah crossover.

Entah mana yang benar, namun model SUV atau crossover Ertiga ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2019. Kabar ini datang dari India, dimana peminat mobil SUV cukup banyak disana. Lalu bagaimana tanggapan Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenai kabar ini?

SIS belum mau memberi tanggapan soal SUV/crossover Ertiga. Sebab untuk saat ini mereka masih harus fokus pada pemenuhan inden Ertiga anyar yang belum terpenuhi.

Suzuki diketahui hanya memiliki satu model SUV atau crossover, yaitu Grand Vitara (Vitara Brezza di India). Mungkin agar menambah lebih banyak line-up model SUV, sehingga Ertiga yang akan menjadi basis model SUV selanjutnya. Mengingat Ertiga cukup laris di kedua negara.

Menurut informasi yang beredar, SUV Ertiga memiliki tampilan yang mirip dengan Ertiga Sport yang pernah mejeng di GIIAS 2018. Bagian interior akan berbalut warna hitam. Tapi belum pasti apakah mesinnya akan diubah juga.

Be the first to comment

Leave a Reply