Duh, Logo Sponsor Rokok Ducati Mission Winnow Bermasalah ?

RiderTua MotoGP – Logo Sponsor Ducati Mission Winnow bermasalah. Apakah Ducati melanggar larangan iklan tembakau Australia dengan logo “Mission Winnow” di GP19? Pihak berwenang setempat sedang menyelidiki apakah logo itu ( yang juga terpampang pada mobil balap Ferrari F1), sesuai dengan aturan.

Logo Sponsor Rokok Ducati Mission Winnow Bermasalah ?

Lebih dari sebulan lalu sebelum musim balap Formula Satu Melbourne dimulai, belum ada kabar baik untuk Ferrari dan sponsor Ducati Philip Morris dari Australia. Karena pihak berwenang setempat mengamati logo “Mission Winnow”. Yang kini juga terpampang pada Desmosedici GP19 Ducati -dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Secara khusus, Departemen Kesehatan Negara Bagian Victoria dan Departemen Komunikasi dan Media Australia sedang menyelidiki apakah sponsor ini melanggar larangan ketat terhadap iklan tembakau dimana merupakan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku.

Logo tersebut merupakan kampanye untuk masa depan bebas rokok dari raksasa tembakau Philip Morris, yang menggarisbawahi upayanya untuk menjauh dari bisnis rokok klasik dan semakin memasuki bisnis rokok elektrik yang menguntungkan. “Mission Winnow” berarti “Mission: Pisahkan gandum dari sekam”, yang bermakna buang yang tidak berguna tetapi logo itu juga dapat dibaca sebagai “mission win now” – yang sangat cocok dengan tujuan sebuah tim balap.

Beberapa hal yang dipermasalahkan adalah bahwa logo itu mengingatkan pada logo Marlboro. Yang tidak lagi terlihat pada mobil F1 sejak 2011 karena larangan iklan tembakau. Logo sponsor rokok Ducati Mission Winnow bermasalah atau tidak berikut penjelasan pihak Philip Morris…

“Mission Winnow tidak mempromosikan produk kami atau merek yang menyatukan rumah kami. Sebaliknya, ini adalah tentang mengekspresikan pencarian seseorang untuk perbaikan. Dan masa depan yang lebih baik.” Kata kepala urusan pers Philip Morris, Tommaso di Giovanni

Namun demikian, dengan sponsor yang tetap pertahankan warna merah,sudah menjalin kemitraan selama 45 tahun. Di Kejuaraan Dunia MotoGP juga, mereka tetap loyal kepada tim Ducati. Dan mengganti logo Marlboro dengan barcode, yang kemudian juga hilang dari motor. Sekarang kembali hadir dengan tulisan “Mission Winnow” pada Ducati GP 2019. ( Speedweek, 10/02/19)

Be the first to comment

Leave a Reply