Suzuki Ertiga akan Punya Model Crossover ?

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Ertiga dikenal sebagai salah satu model LMPV yang terkenal di Indonesia. Dirilis sejak tahun 2012 silam, mobil ini masih mencatatkan penjualan yang cukup bagus. Walau terus mendapat ‘serangan’ dari model baru seperti Xpander. Suzuki Ertiga akan punya model crossover.

Baca juga: Butuh Waktu Lama agar Ertiga Anyar Bisa Menyaingi Avanza dan Xpander
(Foto: Maxabout News)

Suzuki Ertiga akan Punya Model Crossover ?

Ertiga baru saja mendapat pembaruan pada April 2018 lalu. Peluncuran generasi kedua ini dilakukan di IIMS 2018. Beberapa bulan setelahnya, Suzuki memulai ekspor Ertiga Facelift ke sejumlah negara.

Sementara itu di India, facelift ini baru dilakukan pada bulan November lalu. Entah mengapa pembaruan untuk Ertiga dihadirkan lebih lama sejak dirilis resmi.

Namun beberapa bulan setelahnya, Maruti Suzuki mulai merencanakan sesuatu untuk Ertiga. Maruti akan menghadirkan model crossover dengan basis dari LMPV ini. Jadi bisa dibilang model ini akan memiliki desain yang tidak berbeda jauh.

Ertiga Crossover memang memiliki desain yang sama, hanya saja bahan materialnya dibuat lebih tebal dengan beberapa komponen tambahan. Mungkin agar tidak mirip persis dengan model basisnya. Mesinnya diduga masih sama, yaitu mesin 4-silinder DOHC 1,5.

Bahkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku kalau produk baru ini sudah direncanakan sebelumnya. Ini dilakukan karena permintaan yang sesuai dengan pasarnya di India. Entah apakah Indonesia juga kebagian, mengingat ada satu model crossover dari Suzuki yang masih dijual, yaitu SX4 S-Cross. Untuk saat ini SIS masih fokus ke model tersebut.

Kehadiran Ertiga Crossover ini masih lama, karena baru muncul pada akhir tahun 2019 ini. Jadi konsumen perlu bersabar terlebih dahulu.

Be the first to comment

Leave a Reply