Honda CBR1000RR SP2 Versi Jalan Sudah Bisa Dijual ke Konsumen

RiderTua Motor – Mungkin sepeda motor yang dibuat membalap di sirkuit tidak bisa sembarangan dibawa ke jalan biasa. Tentu saja karena motor ini hanya dirancang untuk membalap. Karena ada sebagian spesifikasi yang tidak didesain untuk jalan umum. Honda CBR1000RR SP2 versi jalan sudah bisa dijual ke konsumen.

Baca juga: Honda XRM125 DS ‘Persilangan’ Antara Motor Bebek dan Motocross

Honda CBR1000RR SP2 Versi Jalan Sudah Bisa Dijual ke Konsumen

Para produsen sepeda motor seperti Honda tahu jika motor balap sudah digandrungi oleh pasar. Oleh karena itulah, dibuat versi jalan umum untuk motor balap tersebut. Salah satunya Honda CBR1000RR SP2 TKR Redbull.

Motor jenis ini memang sering digunakan untuk kejuaraan WSBK (World Super Bike). Namun kini konsumen bisa merasakan seperti apa menunganggi motor 1.000 cc ini. Yang pasti SP2 TKR memiliki keunggulan dan kemampuan cukup mumpuni.

Frame yang digunakan ada dua jenis, yaitu karbon dan aluminium. Bahkan motor akan mendapat opsi komponen balap. Mulai dari mesin dengan engine kit Cosworth, sistem lekistrikan Magneti Marelli, sistem suspensi Ohlins, sistem rem Nissin dan Yutaka, pelek Marchesini, serta knalpot Akrapovic.

Tak hanya itu, semua teknologi dari WSBK juga diturunkan ke motor ini. Termasuk blok mesin yang diganti agar sesuai dengan trek balap. SP2 TKR sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan dan klakson agar bisa tetap digunakan di jalan umum.

Jika diperhatikan, moge ini tidak memiliki kaca spion. Jadi para pemilik harus menyiapkan dana tambahan untuk memasang tambahannya. CBR1000RR SP2 TKR Redbull ini dibanderol mulai 85 ribu euro atau sekitar Rp 1,375 miliar. Berminat?

Be the first to comment

Leave a Reply