Honda XRM125 DS ‘Persilangan’ Antara Motor Bebek dan Motocross

RiderTua Motor – Mungkin terdengar aneh jika ada motor bebek yang digunakan layaknya motocross. Kalau ada, itupun hasil modifikasi. Nyatanya ada motor bebek-motocross yang dijual resmi oleh Honda. Honda XRM125 DS ‘persilangan’ antara motor bebek dan motocross.

Baca juga: KTM Siap Bersaing dengan Honda dan Yamaha untuk Merebut Ducati

Honda XRM125 DS ‘Persilangan’ Antara Motor Bebek dan Motocross

Motor ini memang merupakan motocross. Hanya saja bentuknya yang mirip dengan motor bebek membuatnya unik. Penampilannya mungkin mengingatkan pada CRF150 yang kini dijual di Indonesia.

XRM125 DS memiliki suspensi depan teleskopik panjang seperti motor sport, serta setang naked dengan hand-guard. Spatbor tinggi ditempatkan di bawah headlight yang mirip dengan CRF150. Apalagi bodi belakangnya yang lebih besar juga diambil dari CRF series, walau lebih mirip motor bebek Supra.

Selain itu, motornya masih menampakkan ciri-ciri motor bebek. Seperti penggunaan knalpot di bawah, tangki bawah jok, dan bagasi kecil. Motor ini menggunakan mesin 124,8 cc 1-silinder SOHC horizontal air-cooled. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 9,3 hp dan torsi 10,4 Nm.

Motor ini memang terlihat unik. Tapi bagi konsumen Indonesia yang menginginkannya, siap-siap kecewa karena motor ini hanya tersedia di Filipina. Honda XRM125 DS memiliki tiga tipe, standar, DSX, dan Motard. Untuk standar dihargai Rp 18 jutaan, tipe DSX sekitar Rp 19 jutaan, dan Motard yang dilengkapi ban aspal dan cast-wheel seharga Rp 19,7 jutaan.

1 Comment

Leave a Reply