Nissan Hanya Keluarkan Satu Mobil Baru Sepanjang Tahun 2018

nissan terra 2018
(Foto: CarAdvice) nissan terra 2018

RiderTua Mobil – Biasanya tiap tahun produsen otomotif terkadang meluncurkan produk baru ke konsumen. Jika bukan produk baru, ada juga pembaruan untuk model lama. Namun tidak semuanya yang meluncurkan model baru tiap tahunnya. Nissan hanya keluarkan satu mobil baru sepanjang tahun 2018.

Baca juga: Nissan Memulai Pengiriman SUV Terra ke Konsumen
nissan grand livina special version 2018
(Foto: RajaMobil.com) nissan grand livina special version 2018

Nissan Hanya Keluarkan Satu Mobil Baru Sepanjang Tahun 2018

Salah satunya yaitu Nissan. Sepanjang tahun ini Nissan hampir mengeluarkan model baru sama sekali. Yang ada hanyalah memberi pembaruan untuk model-model lamanya.

Sebenarnya ada satu model yang benar-benar baru, yaitu Terra. Mobil SUV ini diluncurkan pada Agustus lalu di GIIAS 2018. Mobil ini awalnya diluncurkan pertama kali di China, sebelum akhirnya merambah ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Terra dibuat berdasarkan model pikap Navara. Baik dari segi desain maupun mesin masih sama dengan Navara. Terra menggunakan mesin YD25 dengan tenaga 190 hp dan torsi 450 Nm. Mobil ini bisa diandalkan saat hujan karena memiliki ground clearance yang tinggi, yaitu 225 mm.

Terra bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang mungkin sudah bosan dengan X-Trail. Model ini akan bersaing dengan Fortuner, Pajero Sport, dan model SUV lainnya di Indonesia.

Sebelum Terra dirilis, Nissan meluncurkan pembaruan untuk MPV Grand Livina. Namun pembaruan ini tergolong minor change karena tidak terlihat adanya perubahan signifikan pada eksterior maupun interiornya. Edisi Special Version ini dirilis pada Maret 2018, dan baru dikirim ke konsumen yang sudah memesan pada akhir Maret.

Be the first to comment

Leave a Reply