Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo adalah Tim Impian Sejati Bukan Marc Marquez

RiderTua MotoGP –  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo adalah tim impian sejati bukan Marc Marquez. Tim Honda akan mempunyai dua pembalap kuat tahun depan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menjadi pasangan di HRC. Ada harapan besar melihat duo Spanyol sajikan duel seru di trek. Banyak orang yang siap bertaruh bawa keduanya akan mengikuti jejak perseteruan Lorenzo- Rossi.


Kombinasi Marquez dan Lorenzo memiliki total 12 gelar dunia, 8 di antaranya di kelas MotoGP. Namun di rekor di depan mereka, ada pasangan yang dibentuk oleh Lorenzo dengan Valentino Rossi pada tahun 2016 yang lebih kuat.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo adalah Tim Impian Sejati

Dua pembalap Yamaha pada tahun 2016 bisa kumpulan total 14 juara dunia. Yang 10 diantaranya diraih di kelas utama MotoGP. Namun rekor kombinasi terbaik dibuat oleh Giacomo Agostini dan Phil Read yang pada tahun 1973 dengan total 19 dunia yang 7 di antaranya diperoleh di kelas premier.

Namun berbicara tentang kemenangan, Rossi-Lorenzo memimpin dengan 179 kemenangan, di depan Agostini – Phil Read yang hanya 154 kali. Dan kini pasangan dua orang Spanyol, Lorenzo dan Marquez berada di posisi ketiga dengan 126 kali menang. Tentu saja, kedua pembalap Spanyol masih memiliki beberapa tahun ke depan untuk mencoba pecahkan catatan baru kombinasi dua pembalap dalam sebuah tim. Dan menjadikannya tim impian dan benar-benar menjadi pasangan terbaik dalam sejarah.

Be the first to comment

Leave a Reply