Inilah Asal Mula Nama dari Nissan GT-R

RiderTua Mobil – Nama Nissan GT-R mungkin sudah tak asing didengar. Mobil sport ini terkenal setelah sempat muncul di film Fast and Furious. Mobil ini sudah melewati berbagai generasi dari masa ke masa. Inilah asal mula nama dari Nissan GT-R.

Baca juga: Nissan Membuat Edisi Khusus GT-R Naomi Osaka dan Dijual Tahun Depan
Nissan Skyline GT-R Coupe 1969
Nissan Skyline GT-R Coupe 1969

Inilah Asal Mula Nama dari Nissan GT-R

GT-R pertama kali diluncurkan pada tahun 1969, dibawah nama Skyline GT-R. Hingga tahun 1974, nama Skyline GT-R sudah dikenal dalam ajang balapan. Kemudian nama Skyline dihilangkan dan hanya menyisakan GT-R.

Mungkin ada yang belum tahu apa arti dari GT-R itu sendiri. Ternyata GT-R merupakan singkatan dari ‘Gran Turismo Racer’. Nissan mulai menggunakan nama ini agar bisa terjual di pasar luar Jepang. Hasilnya ternyata cukup memuaskan, dimana GT-R sudah banyak terjual di berbagai negara.

(Foto: www.thetorquereport.com)

Mungkin nama Gran Turismo sudah banyak dipakai pada mobil sport saat ini. Namun nama GT-R seperti sudah melekat pada Nissan sejak lama. Sejak saat itu, Nissan terus memberi pembaruan untuk mobil sport yang satu ini. Walau mendapat persaingan yang ketat dari rival sekelasnya.

Mengenai GT-R sendiri, varian terbaru diluncurkan khusus di Jepang, yaitu GT-R Naomi Osaka. Nissan melakukannya sebagai bentuk penghormatan kepada sang petenis Jepang yang baru meraih kejuaraan. Naomi Osaka sendiri menjadi brand ambassador Nissan di kampung halamannya.

Sumber: Liputan6.com (26/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives