Beberapa Mobil Baru yang akan Meluncur di Indonesia Tahun Depan

RiderTua Mobil – Istilah ‘tahun baru, sesuatu yang baru’ selalu teringang tiap kali menghadapi tahun baru. Ternyata hal ini juga berlaku di dunia otomotif. Produsen mobil selalu akan membawa sesuatu yang benar-benar baru untuk konsumen setianya. Beberapa mobil baru yang akan meluncur di Indonesia tahun depan.

Baca juga: Rangkaian Mobil Mewah yang Meluncur di Indonesia Sepanjang Tahun 2018
(Foto: WartaKota – Tribunnews.com)

Beberapa Mobil Baru yang akan Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Dimulai dari Toyota, yang kabarnya akan membawa pembaruan untuk Avanza di awal tahun 2019, termasuk kembarannya Daihatsu Xenia. Ada yang mengkaitkannya dengan keberadaan Xpander yang sudah mendominasi posisi puncak di segmen LMPV selama tahun 2018. Dikabarkan pula bahwa pemesanannya sudah dibuka dan konsumen bisa memesannya.

Masih dari Toyota, Camry terbaru juga akan dirilis tahun depan. Pembaruannya sebenarnya sudah diluncurkan di Thailand pada Oktober lalu. Selama ini Camry memang didatangkan dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Wuling juga akan membawa model SUV terbaru. Meski belum sepenuhnya terungkap, namanya malah bocor ke publik. Mobil yang diduga bernama Almaz ini akan bersanding dengan mobil SUV terbaru dari DFSK, yang juga akan diluncurkan tahun depan.

Ada rumor yang mengatakan bahwa Nissan akan meluncurkan mobil MPV yang akan menjadi ‘kembaran’ Mitsubishi Xpander. Hal ini terjadi setelah bergabung dengan aliansi Nissan-Mitsubishi Renault, dimana mereka bisa saling berbagi platform. Nissan akan menggunakan platform Xpander untuk membuat MPV terbarunya.

Terakhir ada produsen mobil dalam negeri Esemka. Tahun 2019 mereka akan meluncurkan berbagai model ke pasar otomotif Indonesia. Esemka mengatakan bahwa peluncuran mobil terbarunya ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019.

Sumber: Detik.com (27/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply