Daihatsu Luncurkan Copen Coupe dalam Jumlah Terbatas

RiderTua Mobil – Daihatsu Copen mungkin namanya tidak setenar Xenia ataupun Terios di Indonesia. Tapi mobil ini cukup terkenal di kampung halamannya, Jepang. Oleh karena itulah Daihatsu sempat menampilkan Copen Coupe Concept pada Tokyo auto Salon 2016 silam. Daihatsu luncurkan Copen Coupe dalam jumlah terbatas.

Baca juga: Potensi Daihatsu Membawa Mesin Turbo pada Semua Modelnya

Daihatsu Luncurkan Copen Coupe dalam Jumlah Terbatas

Walau sekedar konsep, Copen Coupe mendapat sambutan bagus dari konsumen. Oleh karena itulah Daihatsu mulai memproduksinya. Namun siap-siap kecewa karena mobil ini hanya dijual terbatas, yaitu 200 unit saja.

Lalu mengapa diproduksi terbatas? Ternyata Copen Coupe memiliki berbagai fitur yang tidak bisa dianggap remeh. Seperti hardtop yang dilapisi serat karbon, kaca depan anti kabut pertama di dunia. Kaca tersebut dilapisi dengan lapisan eXeview dari AGC.

Selain itu, ada juga pelek BBS 16 inci, setir Momo untuk model CVT, serta paddle shift. Jika masih kurang, konsumen bisa menambah aksesori lain. Seperti knalpot sport dan suspensi HKS, sampai peningkatan suara dari Diatone.

Copen Coupe ini berbasis dari Copen Cero Roadster. Mesinnya yaitu 660 cc tiga silinder turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 64 hp dan torsi 92 Nm. Lalu dipadukan dengan CVT 7 percepatan dan manual 5 percepatan.

Copen Coupe tersedia dalam dua pilihan warna saja. Yaitu British Green Mica dengan interior cokelat dan Pearl White III dengan interior hitam. Belum diketahui berapa banderol untuk mobil edisi terbatas ini. Tetapi karena sebelumnya sudah membuka pemesanan, bisa jadi sekarang unitnya sudah habis.

SumberL Liputan6.com (25/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives