Ada Tiga Mobil yang Pensiun dari Indonesia Sepanjang Tahun 2018

RiderTua Mobil – Sepanjang tahun 2018 ini, banyak mobil baru yang berdatangan ke Indonesia. Sebagian merupakan facelift dan sebagiannya lagi adalah model baru. Dengan kehadiran mobil baru ini membuat pasar otomotif Indonesia semakin sesak. Ada tiga mobil yang pensiun dari Indonesia sepanjang tahun 2018.

Baca juga: Pemerintah Mulai Tingkatkan Produksi Mobil Sedan

Ada Tiga Mobil yang Pensiun dari Indonesia Sepanjang Tahun 2018

Namun dengan semakin banyaknya mobil baru berdatangan, maka pemain lama memiliki ruang yang semakin sempit untuk bersaing. Ada yang memilih bertahan dengan memberi pembaruan. Ada juga yang rela meninggalkan pasar otomotif Indonesia.

Seperti yang terjadi pada Delica. MPV boxy dari Mitsubishi ini sudah dihentikan penjualannya di Indonesia sejak bulan Juli 2018 lalu. Alasannya karena segmennya sudah tidak diminati oleh konsumen Indonesia.

Memang segmen MPV boxy sudah semakin menurun performanya. Dulu Honda juga menghentikan penjualan Freed karena tidak laku di pasaran. Meskipun keduanya sudah memiliki pembaruan di Jepang, sepertinya itu tidak bisa terwujud di Indonesia.

Masih dari Mitsubishi, ada Mirage yang penjualannya dihentikan pada bulan yang sama dengan Delica. City car ini pertama kali dijual pada tahun 2014. Walau segmennya sempat naik setelah kehadiran Suzuki Ignis, nyatanya masih belum bisa bersaing dengan MPV dan SUV.

Mungkin ada yang belum mengetahui kalau Chevrolet sudah tidak jualan SUV Captiva lagi. Hal ini disebabkan karena usia model yang sudah lama. Kemudian Chevrolet sudah punya model SUV lain, yaitu Trailblazer, yang kini masih dijual di Indonesia.

Sumber: Kompas.com (26/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives