Inilah Mesin yang akan Digunakan untuk Toyota Supra ‘Reborn’

0

RiderTua Mobil – Kehadiran Supra ‘reborn’ sudah dinanti oleh para pecinta sedan legendaris ini. Mobil ini kembali hadir dengan gaya lebih modern dan diikuti dengan peningkatan teknologi. Meski wujud aslinya sampai sekarang belum terlihat walau ada versi prototype-nya. Inilah mesin yang akan digunakan untuk Toyota Supra ‘Reborn’.

Baca juga: Toyota Supra Terbaru Ketahuan Sedang Uji Coba di Australia
(Foto: Twitter)

Inilah Mesin yang akan Digunakan untuk Toyota Supra ‘Reborn’

Dikabarkan bahwa Toyota akan mengenalkan Supra 2019 pada Detroit Motor Show pada tanggal 14 Januari mendatang. Sementara ada mobil yang diduga Supra juga terlihat melakukan tes drive di Australia. Waktu yang semakin dekat membuat Toyota harus mempersiapkan yang terbaik.

Kini Toyota mengumumkan mesin yang akan dipasangkan pada Supra lewat video yang di-upload ke YouTube. Mesin yang dimaksud adalah mesin 3.0 liter in-line 6 silinder. Mesin tersebut dikenal dengan sebutan B58 ‘Legendary’ oleh Toyota.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, dijelaskan bagaimana suara dari mesin Supra dihasilkan. Walau tidak ada penjelasan lebih lanjut dari video tersebut, seperti spesifikasi atau tenaga yang dihasilkan. Namun jika diteliti, suara mesin tersebut dikatakan mirip dengan mesin BMW Z4.

Model tersebut menggunakan mesin B48 sDrive 20i 4 silinder turbo. Dengan mesin tersebut, Z4 bisa menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 320 Nm. Walau beda kode mesin, namun setidaknya ini bisa menjadi prediksi kemampuan Supra jika diluncurkan nantinya.

Sumber: Detik.com (24/12/18)

Leave a Reply