BMW Kerja Sama dengan Mercedes-Benz Soal Mobil Listrik

RiderTua Mobil – BMW dan Mercedes-Benz sudah lama dikenal dengan rivalitas mereka di dunia otomotif. Namun kini keduanya dikabarkan telah menjalin kerja sama. Kabar tersebut memang mengejutkan dan baru terdengar pada hari Kamis lalu. BMW kerja sama dengan Mercedes-Benz soal mobil listrik.

Baca juga: Mercedes-Benz A-Class Ludes Terjual Walau Impor Dibatasi
(Foto: Youtube)

BMW Kerja Sama dengan Mercedes-Benz Soal Mobil Listrik

BMW dan Mercedes-Benz bersama dengan Daimler melakukan kerja sama. Bersama-sama, keduanya akan mengembangkan kendaraan listrik. Tak hanya itu, teknologi otonom juga akan masuk dalam daftar.

Tentu ini kabar yang menggembirakan, mengingat keduanya selalu bersaing dengan ketat. Ini artinya, BMW dan Mercy bisa mengembangkan Seri 2 dan A-Class dan menggunakan komponen yang sama. Lagipula, kerja sama ini bisa memangkas biaya pengembangan mobil.

Selain mengurangi biaya pengembangan, keuntungan lainnya yaitu mencegah terlambatnya model konvensional dalam mengikuti tren. Memang ini menjadi momok bagi produsen otomotif selama ini. Lalu dengan adanya kerja sama ini, keduanya bisa bertahan dari serbuan kompetitor mereka di pasar global.

Ada yang disoroti dibalik kerja sama ini, yaitu laporan penjualan BMW dan Mercy yang menurun selama tahun 2018. Hal ini terjadi karena adanya perang dagang serta besarnya biaya pengembangan yang harus dikeluarkan. Keduanya sudah menargetkan pasar mobil listrik, dan rencananya mereka akan menambah 22 model listrik untuk tahun-tahun ke depannya.

Sumber: Kompas.com (22/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives