Mercedes-Benz A-Class Ludes Terjual Walau Impor Dibatasi

mercedes benz a-class
(Foto: YouTube) mercedes benz a-class

RiderTua Mobil – Mercedes-Benz Indonesia baru saja meluncurkan tiga model terbarunya pada bulan Oktober lalu. Namun baru hampir dua bulan setelah dirilis, salah satu diantaranya sudah habis terjual. Model tersebut adalah A-Class. Mercedes-Benz A-Class ludes terjual walau impor dibatasi.

Baca juga: Mercedes-Benz GLC F-Cell Gabungkan Hidrogen dan Plug-In Hybrid
(Foto: Autodaily.vn)

Tunggu Tahun Depan

Mobil sedan mewah ini dikabarkan sudah sold out oleh Mercedes-Benz. Memang unit ini hanya disediakan sekitar 56 unit. Hal ini karena adanya pembatasan impor yang dilakukan pemerintah.

Karena sudah habis, artinya konsumen yang belum kebagian harus menunggu lebih lama lagi. Mercedes-Benz mengatakan bahwa unit CBU tersebut akan dikirimkan lagi tahun depan. Meskipun belum diketahui secara pasti berapa unit lagi yang akan diimpor.

A-Class masih belum bisa dirakit secara lokal, mengingat statusnya sebagai mobil baru. Jika saja dapat dilakukan, maka harganya ditekan menjadi Rp 649 juta. Lalu Mercy akan menggunakan mesin 1.332 cc, tak lupa dengan berbagai fitur andalannya.

Mobil ini menjadi model Mercy pertama yang menggunakan sistem multimedia MBUX-Mercedes-Benz User Experience. A-Class menyasar segmentasi anak muda, karena melihat desainnya yang lebih modern dan keren. Dengan larisnya model ini, maka Mercedes-Benz bisa mempertimbangkan untuk melokalisasi A-Class.

Hingga kini, Mercedes-Benz memproduksi mobilnya di Indonesia. Mulai dari sedan C-Class, E-Class, S-Class, SUV GLC, GLE, dan GS. Sehingga total ada 75 persen dari keseluruhan model Mercedes-Benz yang ada.

Sumber: Detik.com (12/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply