Suzuki Untung Besar Setelah Sukses dengan Jimny Terbaru

RiderTua Mobil – Belum setahun setelah dikenalkan, Suzuki mulai kebanjiran berkah karena SUV Jimny di seluruh dunia. Di Inggris misalnya, tercatat konsumen disana akan kebagian jatah 1.200 unit pada tahun depan. Mungkin jumlahnya bisa lebih dari itu dan akan terus meningkat. Suzuki untung besar setelah sukses dengan Jimny terbaru.

Baca juga: Menanti Kabar Jimny yang Tak Kunjung Datang
(Foto: kRjogja)

Suzuki Untung Besar Setelah Sukses dengan Jimny Terbaru

Karena banyaknya pesanan, dealer Suzuki di Inggris mulai kewalahan mengurusnya. Pesanan tersebut bisa-bisa menumpuk jika tidak segera dipenuhi. Apalagi tak hanya Inggris yang memesan SUV legendaris ini.

Sementara itu di Jepang, Jimny juga laris manis diburu pembeli. Mobil ini dikategorikan sebagai kei-car atau mobil mini, dan membuat pajaknya menjadi rendah. Walau Jimny dikenal sebagai mobil SUV mirip Jeep atau sejenisnya.

Meski laris di Eropa, Suzuki ternyata menekan penjualan Jimny disana. Ini karena Jimny diketahui memiliki uji emisi yang kurang baik, yang hasilnya mencapai 178 g/km of CO2. Dikhawatirkan nantinya akan meningkatkan kadar gas karbon di udara yang sudah semakin mengkhawatirkan.

Jimny dijual dengan dua jenis mesin. Yaitu mesin R06A turbo 660 cc untuk mobil kecil, dan mesin K15B 1.5L untuk mobil kompak. Mesin K15B ini bisa ditemukan pada LMPV Ertiga terbaru yang kini dijual di Indonesia. Hanya saja, spesifikasinya berbeda sedikit. Jimny juga banyak diincar di Indonesia, terbukti dengan kehadirannya di GIIAS 2018 berhasil mengundang banyak konsumen yang ingin melihatnya.

Sumber: Detik.com (21/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives