Ternyata Wuling Diam-diam Menyiapkan Varian Baru untuk Cortez

cortez 1.5L
(foto: Liputan6.com) cortez 1.5L

RiderTua Mobil – MPV Cortez belum setahun berada di Indonesia sejak diluncurkan pada awal tahun ini. Model selanjutnya dari Wuling ini dibawa untuk menantang Toyota Innova di segmen medium MPV. Cortez bisa menjadi rival berat bagi Innova. Ternyata Wuling diam-diam menyiapkan varian baru untuk Cortez.

Baca juga: SUV Wuling ‘Almaz’ Sudah Bisa Dipesan Sekarang ?
Wuling Cortez
Wuling Cortez

Ternyata Wuling Diam-diam Menyiapkan Varian Baru untuk Cortez

Namun sepertinya Wuling merasa kalau varian Cortez masih kurang. Hingga kini ada dua varian saja yang dijual, yaitu tipe L dan C dengan transmisi i-AMT. Sementara rivalnya, Innova, memiliki lebih banyak varian.

Belakangan ini, Wuling diketahui sedang menyiapkan varian terbaru untuk Cortez. Ini diketahui dari pencarian Samsat Online DKI Jakarta. Di situs tersebut tercantum beberapa model Cortez, salah satunya ada kode CORTEZ15LTLUXCVT4x2A dan CORTEZ15CTLUXCVT4x2A. Masing-masing mencantumkan harga Rp 161 juta (C) dan Rp 182 juta (L). Disinyalir bahwa akan ada varian turbo untuk Cortez.

wuling-cortez-di-iims-2018
(Foto : Mobil123.com) wuling-cortez-di-iims-2018

Masih belum diketahui apakah benar Wuling tengah menggarap varian Cortez atau tidak. Karena Wuling tidak memberi kabar tentang model MPV tersebut sejak diluncurkan pertama kalinya. Apalagi Wuling sedang sibuk mengerjakan SUV yang diketahui bernama Almaz. Nama ini juga ikut bocor lewat pencarian Samsat Online.

Jika benar, maka Cortez akan mendapat beberapa varian terbaru. Seperti 1.5 C-6 MT Turbo, 1.5 S-6 MT, 1.8 C-6 MT, 1.8 C AT, 1.8 Lux-6 MT, 1.5 Turbo Lux CVT, dan 1.5 Turbo C CVT.

Sumber: Kompas.com (20/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply