Suzuki Recall Pikap dan Van Carry untuk Pemeriksaan Masalah Transmisi

RiderTua Mobil – Baru-baru ini, Suzuki umumkan recall terhadap mobil Carry Pick-up dan Carry Real Van (mobil penumpang). Mungkin terdengar tidak wajar mengingat model ini belum pernah kena recall. Apalagi Carry dikenal sebagai mobil pikap komersial terlaris di segmennya. Suzuki recall pikap dan van Carry untuk pemeriksaan masalah transmisi.

Baca juga: Suzuki Mulai Jualan Corolla Altis Tahun Depan Setelah Kerjasama dengan Toyota

Suzuki Recall Pikap dan Van Carry untuk Pemeriksaan Masalah Transmisi

Memang namanya recall tentu saja tidak mengenal mobil jenis tertentu. Tidak peduli itu mobil penumpang maupun kendaraan komersial seperti bus dan truk juga bisa kena recall. Pasti ada saja yang bisa ditarik untuk sementara waktu karena ditemukan masalah pada model tersebut.

Lalu mengapa Suzuki me-recall Carry? Sebenarnya Suzuki menemukan ada potensi masalah pada transmisinya. Namun mereka hanya memastikan apakah masalah ini ditemukan pada model Carry tersebut. Total ada 19.926 unit yang terdampak, dengan nomor rangka:

  • MHYESL415JJ600390 – MHYESL415JJ601391 (Carry Real Van)
  • MHYESL415JJ709016 – MHYESL415JJ735924 (Carry Pick Up Wide Deck dan Flat Deck)

Bagi konsumen yang mobilnya terdampak, bisa mengunjungi dealer Suzuki terdekat. nantinya mekanik akan mengganti bagian high speed gear shift shaft. Diketahui bahwa spek bagian ini melebihi batas standar. Jika dibiarkan, maka ketika dipindah ke gigi 5 akan macet.

Sumber: Detik.com (17/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives