Suzuki Mulai Jualan Corolla Altis Tahun Depan Setelah Kerjasama dengan Toyota

logo kerjasama toyota dan suzuki
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki

RiderTua Mobil – Memang Suzuki dan Toyota bersaing keras di pasar otomotif Indonesia. Walaupun Suzuki tidak sekuat Daihatsu maupun Mitsubishi, tetapi persaingan antara kedua produsen mobil asal Jepang ini cukup ketat. Apalagi menyangkut segmen unggulan di Indonesia, yaitu MPV. Suzuki mulai jualan Corolla Altis tahun depan setelah kerjasama dengan Toyota.

Baca juga: Aliansi Toyota-Suzuki Saling Tukar Logo, Loh Kok ?
(Foto: auto.ndtv.com) 2019-toyota-corolla-hatchback

Suzuki Mulai Jualan Corolla Altis Tahun Depan Setelah Kerjasama dengan Toyota

Namun lain di Indonesia, lain pula di India. Dimana keduanya menjalin kerjasama dalam melakukan penjualan mobil. Nantinya mereka akan ‘bertukar logo’ dengan model mereka masing-masing. Lho?

Memang itu sudah kesepakatan dari kerjasama tersebut. Untuk tahap pertama, Suzuki akan menjual sedan Corolla Altis yang sudah disematkan logo Suzuki. Mobil tersebut sendiri diberikan oleh Toyota sebanyak 10 ribu unit. Lewat Maruti Suzuki, mobil ini akan menjadi mobil sedan premium.

Menariknya, walau tergolong sedan premium, Maruti Suzuki akan menjualnya lebih murah dari model aslinya. Dikatakan desain interiornya masih sama dengan aslinya. Meskipun belum bisa dikonfirmasi oleh pihak pusat mengingat mobil ini masih diuji di pusar R&D Rohtak, Haryana.

Sementara Suzuki menyumbang 30-50 ribu unit Baleno dan Vitara Brezza ke Toyota. Tentu saja kedua model tersebut sudah memiliki emblem Toyota. Sepertinya menarik untuk melihat kedua produsen ini menjual model dengan logo berbeda di Tanah Bollywood tersebut. Bagaimana jadinya jika diterapkan di Indonesia, ya?

Sumber: Detik.com (15/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply