Avanza Kembali Ungguli Penjualan Xpander Pada November 2018

RiderTua Mobil – Avanza kembali merajai penjualan pada bulan November 2018 lalu. Memang ini tidak mengejutkan, mengingat Avanza dijuluki raja LMPV selama beberapa tahun lamanya. Walau sebelum Xpander, rival lainnya seperti Mobilio dan Ertiga pernah menyalip Avanza. Avanza kembali ungguli penjualan Xpander pada November 2018.

Baca juga: Toyota Sudah Mendapat Banyak Pesanan Avanza Facelift 2019
MobilioErtigaAvanza
(Foto: Top Gear Philippines) MobilioErtigaAvanza

Avanza Kembali Ungguli Penjualan Xpander Pada November 2018

Tercatat Avanza sudah terjual sebanyak 6.993 unit di bulan kemarin. Ini belum termasuk varian Transmover yang terjual 560 unit. Sehingga total keseluruhannya menjadi 7.553 unit.

Dengan ini, Avanza bisa kembali mengungguli rival beratnya, Xpander, yang kini bertengger di posisi kedua. Xpander sudah terjual hingga 5.094 unit. Penurunan penjualan pendatang baru ini dikarenakan Mitsubishi mulai mengurangi kapasitas produksi pada akhir tahun ini. Entah apakah di awal tahun depan bisa ditingkatkan lagi.

mitsubishi-xpander-dan-wuling-confero-s
(Foto: viva.co.id) mitsubishi-xpander-dan-wuling-confero-s

Tempat ketiga ada Suzuki Ertiga. Baru mendapat pembaruan pada bulan April di IIMS 2018 lalu, LMPV ini sudah terjual hingga 2.288 unit. Selisihnya cukup jauh dari Avanza maupun Xpander. Xenia memiliki penjualan yang berselisih tipis dengan Ertiga, yaitu 2.271 unit.

Wuling Confero mulai menunjukkan peningkatan dengan penjualan pada November lalu yang mencapai 1.046 unit. Mobil dari produsen asal China ini ternyata mampu mengungguli Honda Mobilio yang hanya terjual 648 unit. Selain Mobilio, Confero juga menyalip Nissan Livina dengan perolehan 89 unit terjual.

Sumber: Kompas.com (17/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives