Yamaha Mulai Memberi Fitur Rem ABS untuk Skutik Lexi

RiderTua Motor – Fitur rem ABS (Anti-lock Braking System) pada sepeda motor sudah semakin menjamur. Padahal awalnya fitur ini hanya bisa ditemukan pada motor kelas premium. Apalagi beberapa orang hanya tahu kalau fitur ini biasanya ada pada kendaraan roda empat. Yamaha mulai memberi fitur rem ABS untuk skutik Lexi.

Baca juga: Apakah Honda ikut sematkan ABS pada Honda Beat ?

Yamaha Mulai Memberi Fitur Rem ABS untuk Skutik Lexi

Baru-baru ini, Yamaha memberi fitur ABS untuk skutik andalannya, Lexi. Namun hanya satu varian saja yang mendapatkannya, yaitu tipe Lexi S. Selain ABS, ada juga fitur terbaru lainnya yang ditambahkan.

Penambahan rem ABS dilakukan setelah Yamaha melihat banyaknya minat konsumen terhadap Lexi. Dengan penambahan fitur ini maka pilihannya menjadi lebih bervariasi. Sehingga konsumen memiliki banyak pilihan.

Fitur-fitur selain ABS yaitu panel instrumen digital, indikator VVA (Variable Valve Actuation), lampu hazard, Start Stop System, dan RPM. Kemudian fitur keyless system (Smart Key System) sudah menggunakan model kenop. Model ini memungkinkan penggunanya bisa melakukan proses menyalakan mesin, membuka jok, dan mengunci setang.

Mesinnya masih sama, yaitu mesin 124,8 cc SOHC bertenaga 11,7 hp pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm. Soal harga, karena menggunakan fitur ABS, maka harganya naik. Yaitu menjadi Rp 25.800.000 (OTR Jakarta). Lexi S ABS ini hanya tersedia dalam satu warna, yaitu Matte Blue.

Sumber: Detik.com (16/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply