Cerita Dibalik Suksesnya Chevrolet di Pasar Otomotif Dunia

RiderTua Mobil – Pasti orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Chevrolet. Produsen mobil asal Amerika Serikat ini sudah dikenal di seluruh dunia. Kini Chevrolet memiliki cabang di lebih dari 100 negara, termasuk di Indonesia. Cerita dibalik suksesnya Chevrolet di pasar otomotif dunia.

Baca juga: Chevrolet Melakukan Debut Perdana Captiva 2019 di Amerika Selatan
(Foto: www.cnet.com)

Cerita Dibalik Suksesnya Chevrolet di Pasar Otomotif Dunia

Dibalik kesuksesannya, Chevrolet melalui berbagai era dunia otomotif yang selalu berganti tiap tahun. Produsen mobil ini pertama kali didirikan pada tahun 1911 di kota Detroit, Michigan, AS. Pendirinya yaitu sang pembalap mobil dan insinyur Louis Chevrolet serta pengusaha AS William ‘Billy’ C. Durant.

Mobil pertama yang dibuatnya yaitu seri C ‘Classic Six’, yang pada masanya disebut sebagai mobil mewah dengan mesin enam silinder. Lalu ada model H degan mesin empat silinder. Model inilah yang mulai mengangkat reputasi Chevrolet.

Chevrolet mulai terjun ke segmen pickup-truck dengan model 490 Light Delivery. Disusul Roadster Truck, Advance, Task Force, C/K, Silverado, dan Colorado. Namun hanya Colorado yang bisa bertahan sampai sekarang. Chevrolet juga menjadi pelopor kelahiran SUV dengan model Suburban Carryall. Dikatakan model ini memiliki kemiripan dengan Trailblazer yang dijual saat ini.

Tak hanya dikenal dengan pikap dan SUV, Chevrolet juga memiliki beberapa mobil jenis lainnya. Seperti Corvette sampai Camaro yang terkenal sebagai Bumblebee dari film Transformers. Tentu dengan semakin besarnya cabang di seluruh dunia, membuat Chevrolet harus meningkatkan pemasaran serta pelayanan konsumennya.

Sumber: Liputan6.com (15/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply