Pasca Operasi Bahu Kiri Apakah Marc Marquez Akan Bermain Aman ?

RiderTua MotoGP –  Pasca operasi bahu kiri apakah Marc Marquez akan bermain aman. Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez telah sukses jalani operasi pada hari Selasa di Barcelona. Pembalap Spanyol akan memulai program rehabilitasi enam minggu, dimulai minggu depan.

Membuat Marc Kesulitan

Luka di bahu kiri Marc Marquez pastinya mengganggu performanya dalam beberapa tahun terakhir. Juara Dunia MotoGP lima kali ini sudah mengeluh pada akhir pekan saat seri akhir di Valencia. “Sejak Motegi bahuku tidak dalam kondisi terbaik, bahkan minggu lalu hal itu membuatku kesulitan.” ungkap Marc…

Dalam sesi kualifikasi akhir musim ini di Valencia dia jatuh lagi. Dan lebih parahnya dipastikan bahwa bahu kiri juara dunia itu bergeser keluar dari sendi. Dengan kondisi ini rider Spanyol berusia 25 tahun memutuskan untuk menjalani operasi. Karena masalahnya hanya dapat diperbaiki dengan jalani operasi, kata Marquez dalam penjelasan singkatnya.

Hari Selasa (04/12) bintang muda Repsol Honda itu berada di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona. Dia ditangani oleh Dr. med. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan dr. Theresa Marlet dari Institute of Traumatology and Sports Medicine untuk jalani operasi. Sukses tidaknya memang tergantung pada proses penyembuhan, juara dunia tujuh kali harus diberhentikan dari aktivitasnya dalam 48 jam pasca operasi.

Pasca Operasi Bahu Kiri Apakah Marc Marquez Akan Bermain Aman ?

Pasca operasi bahu kiri apakah Marc Marquez akan bermain aman ? Melihat pengaruh dari luka terhadap performa Marc dan dengan bertambahnya usia Marc yang semakin dewasa apakah Marquez akan bermain lebih aman. Lebih berhati-hati dan menghindari jatuh ? . Karena jika luka yang terjadi di awal musim pasti akan mengganggu performa dia selama semusim kedepannya..

Setelah jalani operasi di rumah sakit, Marquez berencana untuk menghabiskan program rehabilitasi enam minggu di kota kelahirannya di Cervera untuk memulihkan diri sesuai prosedur. Setelah itu, dia akan melanjutkan pelatihan musim dinginnya agar waktunya sesuai dengan tes MotoGP berikutnya, yang akan diselenggarakan mulai 6 sampai 8 Februari 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply