Ada Valentino Rossi Muda di Yamaha Tahun Depan ?

Morbidelli Akan Memakai Motor Valentino Rossi di MotoGP 2019

RiderTua MotoGP – Ada Valentino Rossi muda di Yamaha tahun depan ?… Valentino Rossi alami musim yang jelas sangat rumit di Yamaha. Tim Jepang mengalami kesulitan serius meracik motor yang kompetitif buat kedua pembalapnya hingga musim berakhir hanya kantongi satu kemenangan dari Maverick Vinales di Australia ( trek yang cocok dengan karakter Yamaha). Meskipun demikian Valentino Rossi mampu menutup tahun 2018 dengan berada di posisi ke-3 di klasemen kejuaraan.

franco-morbidelli-valentino-rossi

Musim 2019 Yamaha terpanggil untuk mengambil langkah besar untuk mencoba kembali kompetitif, meraih gelar dunia. Beberapa tim kunci mulai dibentuk seperti tim Eropa yang serius dikembangkan. Tim Iwata di sana telah mengontrak pembalap cepat Jonas Folger untuk menjadi tes rider Yamaha M1, juga telah membentuk tim satelit baru dengan Morbidelli dan Quartararo. Namun valentino berujar bahwa masalah di Yamaha tidak akan segera terpecahkan.

Ada Valentino Rossi Muda di Yamaha Tahun Depan

Seperti yang dilansir media motorsport.com(04/12/18), Valentino Rossi di sela-sela event balapan 100 Km of the Champions menang dengan pasangan anak didiknya yaitu Franco Morbidelli. Dia  berkomentar tentang bergabungnya Morbidelli di Yamaha “Franco turun ke MotoGP dia sudah banyak berlatih di Ranch. Debutnya di Yamaha luar biasa karena dia segera menjadi sangat kuat dan saya berharap tahun depan akan menjadi pemenang”.

Dengan ikatan murid dan guru tentunya Morbidelli akan semakin kuat dengan motor Yamaha. Pengalamannya dia dapat dari gurunya ( Rossi) dan tenaganya datang dari dirinya sendiri yang masih muda (24 tahun)…

Be the first to comment

Leave a Reply