Jorge Lorenzo Belum Bisa Cepat dengan Motor Honda

RiderTua MotoGP –  Jorge Lorenzo belum bisa cepat dengan motor Honda. Tim juara Honda kini sedang meracik RC213V versi baru yang dilakukan oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dua rekan setim baru ini cukup setuju dengan arah pengembangan yang akan dilakukan. Walaupun mereka memiliki gaya balap yang berbeda, tetapi dalam tes di Spanyol mereka membandingkan dan berbagi kebutuhan tertentu. Mereka berdua setuju bahwa motor membutuhkan perbaikan dalam sisi aerodinamis. Perilaku motor saat keluar dari tikungan masih belum ideal.

Cal Crutchlow yang cedera tidak hadir di Valencia dan Jerez untuk tes motor baru Honda. Seperti dilansir MotoGP.com(01/12/18) dia berujar. “Saya tidak sabar untuk turun balapan dengan motor 2019. Saya kecewa karena saya tidak bisa ikut serta dalam dua tes musim dingin. Penting bagi Honda untuk mendapatkan informasi penting tentang arah pengembangan. Marc dan saya paham motor Honda dengan sangat baik, sebaliknya Jorge tidak banyak memahaminya. Marquez telah mengambil peran pemblap pengembangan motor, dia pintar dan mengerti bagaimana mengembangkan sepeda motor. Tapi akan selalu baik untuk mendengarkan pendapat kedua. Misalnya, pendapat dari saya”.

Jorge Lorenzo Belum Bisa Cepat dengan Motor Honda

Crutchlow juga berkomentar tentang Jorge Lorenzo, yang dalam tes di Spanyol melakukan debutnya di tim Honda. Untuk saat ini Cal masih belum terkesan dengan performa Lorenzo. Meskipun dia percaya bahwa Lorenzo dapat melakukannya dengan baik. Lorenzo adalah juara dunia lima kali dan tahu cara mengendarai sepeda motor. Dia akan terbiasa dengan Honda. Namun menurut Cal sejauh ini tampaknya dia kompetitif hanya di satu lap. Dan akan beda dalam balapan ( full race).. Lorenzo tidak terlalu cepat saat ini. Dia perlu memahami motornya dengan lebih baik. Ini bukan tugas yang mudah bagi Lorenzo.

Be the first to comment

Leave a Reply