Honda Pamerkan Motocross Konsep CRF450L Rally di EICMA 2018

RiderTua Motor – Gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia, dimanfaatkan oleh produsen roda dua untuk mengenalkan sepeda motor terbarunya. Salah satunya yaitu Honda, yang mengenalkan motocross CRF450L Rally. Namun motor tersebut masih sebatas konsep dan sebagai pajangan saja. Honda pamerkan motocross konsep CRF450L Rally di EICMA 2018.

Baca juga: AHM Pajang Honda CRF450R di IMOS 2018, Mau Dijual ?

 

Honda Pamerkan Motocross Konsep CRF450L Rally di EICMA 2018

Motocross ini sebenarnya merupakan versi bongsor dari CRF250 Rally yang kini dijual di Indonesia. Motor ini dijual seharga Rp 71 juta (OTR Jakarta). Hanya saja perbedaan yang jelas pada penggunaan mesinnya.

Mungkin CRF450L Rally ini menggunakan mesin yang sama dengan CRF450R. Motor tersebut pernah mejeng di gelaran IMOS 2018 awal November lalu. Entah apakah terwujud atau tidak, mesin yang dimaksud adalah mesin 449 cc satu silinder berpendingin cairan 4 tak uni-cam.

Bodi motor ini terlihat lebih besar daripada CRF150R. Ini karena CRF450L Rally tersebut menggunakan basis motor dual sport CRF450L (bukan Rally). Hanya saja ada penambahan pada kapasitas tangki bahan bakar, navigasi, komponen elektronik, dan serat karbon.

Namanya motor Rally tentu memiliki fitur dari motor Reli Dakar. Mulai dari hand guard, tangki bahan bakar ganda, skid plate, knalpot, dan windshield bening. Bisa dipastikan motor ini sangat cocok digunakan saat menjajal jalanan off-road yang ekstrim.

Motocross CRF450L Rally ini memang hanya sebatas konsep saja. Jadi untuk saat ini belum bisa dijual. Kemungkinan motor ini diproduksi massal pada dua tahun mendatang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply