AHM Pajang Honda CRF450R di IMOS 2018, Mau Dijual ?


ktm indonesia

(Foto: Oto Detik)

RiderTua Motor – PT. AHM (Astra Honda Motor) pada kesempatan pameran IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2018 ini, memamerkan sebuah motor dengan model baru. Dia adalah Honda CRF450R. AHM pajang Honda CRF450R di IMOS 2018, mau dijual ?

Baca juga: Video Marc Marquez Geber Honda CRF450, Lawan Cewek Naik Kuda Liar !!

Hanya Pajangan

Pasar untuk motorcross di Indonesia memang tak seramai segmen lain. Namun pertumbuhannya lumayan meningkat dari tahun ke tahun. Ini terbukti setelah Honda meluncurkan Honda CRF150R yang diterima dengan baik di Indonesia.

Honda CRF450R yang dipajang di booth Honda di pameran IMOS 2018 memang sebuah motor off road sejati. Dalam arti kata, motor ini bukan diperuntukkan untuk dikendarai di jalan umum karena memang tidak dilengkapi dengan perangkat legalitas untuk berkendara di jalan raya, khusus hanya untuk medan adventure.

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT. AHM mengatakan

“Untuk sementara, CRF450R hanya diperlihatkan. Jadi ini lebih ke produk konsep yang didisplay”

Untuk menjual CRF450R di Indonesia masih dibutuhkan riset pasar terlebih dahulu. Apakah minatnya positif atau malah sebaliknya. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan AHM akan menjual CRF450R suatu saat nanti. Untuk harga, CRF450R ini di Eropa dibanderol USD 9.299 atau sekitar Rp 141 juta-an.

CRF450R dibekali mesin silinder tunggal dengan kapasitas 449cc dengan kepala silinder Unicarm yang dikawinkan dengan tranmisi manual 5-percepatan. CRF450R ini dibekali suspensi up-side down dan baik sasis maupun swingarm-nya diklaim lebih ringan dan lebih rigid untuk mendukung kinerja optimal di medan berlumpur.

Be the first to comment

Leave a Reply