Karimun Wagon R 7 Penumpang, Terwujud atau Tidak?


ktm indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Segmen LCGC (Low Cost Green Car) atau biasa disebut sebagai segmen mobil murah sedang nge-tren di Indonesia. Apalagi kalau mobil tersebut memiliki kapasitas 7 penumpang. Mobil seperti ini hanya ada tiga, yaitu duo Calya-Sigra dan Datsun Go+ Panca. Bagaimana kabar Suzuki Karimun dengan 7 penumpang yang sempat muncul beberapa waktu lalu ?Karimun Wagon R 7 penumpang, terwujud atau tidak?

Baca juga: Karimun Wagon R Anyar ‘Tercyduk’ di India Sedang Dites
(Foto: Otodriver)

Belum Siap

Memang baru ada tiga model LCGC tujuh penumpang di Indonesia. Sisanya masih berkapasitas lima penumpang, tak terkecuali Suzuki Karimun Wagon R. Mengingat tren mobil murah 7 penumpang sedang meningkat, apakah Suzuki Indomobil Motor (SIM) akan mewujudkan Karimun Wagon R 7 penumpang?

Mengenai hal tersebut, SIM mengatakan bahwa itu bisa saja terjadi. Tetapi juga harus melihat kondisi pasar untuk ke depannya, sekaligus mengenai planning marketing-nya. Namun untuk saat ini mereka tak mau membahasnya.

Selain melihat kondisi pasar, jika suatu saat akan membuat Karimun Wagon R 7 penumpang, SIM harus menunggu keputusan dari pihak prinsipal pusat di Jepang. Jika sudah mendapat perintah, barulah mereka bisa melakukannya. Jika hal ini benar-benar terwujud, maka Karimun Wagon R berpotensi untuk memecah dominasi Calya-Sigra selama ini.

spyshot karimun wagon R facelift 2018 india
(Foto: Speedhounds) spyshot karimun wagon R facelift 2018 india

Sebenarnya sempat beredar spyshot yang menampilkan mobil mirip Karimun Wagon R di India. Mobil tersebut memiliki dimensi yang lebih besar daripada variannya saat ini. Kemungkinan kapasitas 7 penumpang akan segera dihadirkan. Pada IIMS 2013 silam, SIM sempat menampilkan konsep Karimun Wagon R 7-seater.

Be the first to comment

Leave a Reply