Suzuki Siap Menyambut Era Kendaraan Listrik Indonesia



(Foto: Mobil123.com)

RiderTua Mobil – Era kendaraan listrik memang sudah terasa di beberapa bagian di dunia. Namun di Indonesia sendiri masih belum dilakukan. Ini tentu saja karena regulasi kendaraan listrik yang belum rampung. Suzuki siap menyambut era kendaraan listrik Indonesia.

Baca juga: Suzuki Siapkan Armada Mobil Listrik 50 Model

Tunggu Keputusan Akhir

Kini dikabarkan bahwa regulasi tersebut sudah memasuki tahap akhir. Kendaraan listrik yang masuk dalam program LCEV (Low Carbon Emission Vehicle) tersebut yaitu mobil berjenis hybrid, plug-in hybrid, listrik murni, sampai hidrogen. Dengan begitu, semua jenis mobil ramah lingkungan ini bisa mendapat insensif dari pemerintah.

Para produsen otomotif di Indonesia tentu segera menyiapkan model listrik yang akan dijual. Ada juga yang menanti keputusan akhir dari pemerintah, seperti salah satunya Suzuki.

(Foto: Liputan6.com)

Mengapa begitu? Sebenarnya pihak Suzuki di Jepang tengah mempersiapkan rancangan mobil listrik untuk dijual di Indonesia. Tren kendaraan saat ini sedang mengarah ke teknologi listrik sebagai energi alternatif di masa depan. Namun Suzuki masih belum mau membocorkan lebih lanjut tentang hal tersebut.

Meskipun begitu, Suzuki masih akan tetap aktif dalam keanggotaan Gaikindo serta berunding dengan Kementerian Perindustrian membahas tentang kendaraan listrik. Pemerintah menargetkan pada tahun 2025 nanti, akan ada 400 ribu kendaraan listrik yang akan mengaspal di jalanan Indonesia. Tentu saja harus didukung dengan ketersediaan sarana prasarana pendukung kendaraan listrik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply