Karimun Wagon R Anyar ‘Tercyduk’ di India Sedang Dites



(Foto: pinterest.co.uk) spyshot karimun wagon R facelift 2018 india

RiderTua.com – Sudah sekian lama Karimun Wagon R tidak mendapat pembaruan. Suzuki menyadari hal tersebut dan kemudian memperbaruinya di kampung halamannya, Jepang. Tetapi untuk negara lain masih belum pasti. Karimun Wagon R anyar ‘tercyduk’ di India sedang dites.

Baca juga: Suzuki Baleno Facelift Bakal Keluar
spyshot karimun wagon R facelift 2018 india
(Foto: Speedhounds) spyshot karimun wagon R facelift 2018 india

Wagon R Facelift Masih ‘Coming Soon’?

Sepertinya tak lama lagi Suzuki akan mengenalkan Wagon R facelift di luar Jepang. Ini terbukti dengan munculnya mobil samaran di daerah Shimla, India. Oleh ‘Speedhounds’, mobil tersebut diyakini adalah Wagon R karena terlihat memiliki kaca depan dan samping lebar, termasuk headlamp/lampu utama diyakini sama dengan yang di Jepang. Desainnya terlihat berbeda dengan modelnya sekarang, tetapi bodinya tidak meninggalkan gaya khas dari Wagon R.

Dikatakan mesin yang akan digunakan untuk facelift-nya yaitu mesin tipe K10B 1.0L 3 silinder, mampu menghasilkan tenaga 68 ps dan torsi 90 Nm. Akun Speedhounds itu memperkirakan Wagon R akan diluncurkan di India mulai pertengahan tahun nanti (Juli-Agustus 2018).

Suzuki sering melakukan test drive model facelift pertama kali di India, termasuk Ertiga. Sudah 3 kali terlihat Ertiga facelift keluyuran di jalanan Negeri Bollywood tersebut. Beberapa waktu yang lalu, LMPV andalan Suzuki ini terlihat diujicoba di Indonesia. Dan sepertinya Ertiga facelift akan melakukan debut perdana sekaligus debut global-nya di pameran otomotif IIMS 2018 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply