Beda Suzuki Ertiga untuk Lokal dengan Ekspor


ktm indonesia

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Setelah sebelumnya diluncurkan pada bulan April lalu, All New Ertiga kini sudah bisa diekspor ke luar negeri. Suzuki Indomobil Motor (SIM) melakukan acara seremonial untuk melepas ribuan unit Ertiga, termasuk motor skutik Nex II. Untuk tahap awal akan ada 12 ribu unit Ertiga yang dikirim ke 22 negara. Beda Suzuki Ertiga untuk lokal dengan ekspor.

Baca juga: Suzuki Resmi Ekspor All New Ertiga dan Skutik Nex II

Beda Spek

Sebenarnya walau sama-sama Ertiga, nyatanya spek untuk lokal dengan ekspor memiliki perbedaan. Hal ini tentu saja untuk menyesuaikan dengan permintaan pasar, juga regulasi di negara tujuan. Seperti regulasi emisi yang berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Contohnya yaitu Ertiga untuk pasar Meksiko. Mobil ini sudah memiliki standar emisi Euro 5 karena memang regulasi standar emisi di negara tersebut tinggi. Begitu juga dengan setir, disana menggunakan setir kiri dan bukannya setir kanan layaknya di Indonesia. Meskipun sedikit berbeda, mesin yang dipakai masih sama, yaitu mesin bensin K15B 1.5 L.

(Foto: Autonetmagz) Kabin-All-New-Suzuki-Ertiga-2018-Indonesia

Masih belum diketahui apa ada ubahan lain selain dua hal yang disebutkan diatas. Mencakup tambahan fitur dan lainnya. Yang pasti, semua unit tersebut akan dikirim ke negara tujuan untuk bisa memenuhi permintaan pasar di masing-masing negara.

Sejak tahun 1993 sampai sekarang, SIM sudah mengekspor 2,5 juta kendaraan roda empat dan 11 juta kendaraan roda dua. Ertiga sendiri baru diekspor sejak tahun 2013 silam, dan kini sudah 42.158 unit Ertiga yang dikirim ke 28 negara.

 

Be the first to comment

Leave a Reply