Suzuki Resmi Ekspor All New Ertiga dan Skutik Nex II


ktm indonesia

RiderTua Auto – PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) resmi melakukan ekspor perdana All New Suzuki Ertiga dan motor skutik Nex II. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan produksi dalam negeri agar bisa memenuhi kebutuhan pasar domestik dan internasional. Suzuki resmi ekspor All New Ertiga dan skutik Nex II.

Baca juga: 5 Mobil Suzuki Terbaru Meluncur Tahun Depan
(Foto: otomotif)

Ekspor Ribuan Unit

Acara bertajuk “Suzuki Export Ceremony All New Ertiga & Scooter Nex II from Indonesia to the World” tersebut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan diadakan di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Terlihat beberapa truk mengangkut Ertiga anyar dan Nex II yang siap diekspor ke luar negeri.

Untuk tahap awal ekspor, 12 ribu unit CBU Ertiga akan dikirim ke Meksiko, Filipina, dan 20 negara di benua Asia, Amerika Latin, dan Oceania. Untuk Nex II akan dikirim ke Filipina dalam bentuk CBU. Nantinya SIM akan mengekspor NEX II dalam bentuk CKD ke Kamboja setelahnya.

Selama 25 tahun, Suzuki sudah mengirim 478.351 unit CBU dan CKD mobil ke berbagai negara. Ertiga sendiri sudah terkirim sebanyak 42.158 unit ke 28 negara. Sementara untuk Nex II sudah mencapai 4.456 unit sejak Agustus 2018. Suzuki menargetkan bisa mengirim 18.660 unit Nex II ke Filipina dan Kamboja hingga Maret 2019.

foto: otomotif kompas) suzuki NEX II

Seiji Itayama selaku Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor mengaku bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi SIM karena bisa melakukan ekspor perdana All New Ertiga dan Nex II ke negara lain. Peresmian ekspor ini merupakan dukungan Suzuki terhadap kebijakan pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri. Rencana tersebut sudah ada dalam roadmap 4IR atau Revolusi Indurstri 4.0 yang dicanangkan pemerintah bersama Kementerian Perindustrian.

 

Be the first to comment

Leave a Reply