Cornering Speed Lorenzo Akan Pecundangi Gaya Agresif Marquez dengan RC213V ?


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Cornering Speed Lorenzo Akan Pecundangi Gaya Agresif Marquez dengan RC213V ? … Hanya sebuah opini semata melihat performa Marc Marquez di atas RC213V sepertinya tidak ada yang mampu menghentikannya. Melihat secara tim maka yang terjadi adalah sangat timpang dan kontras antara performa Marquez , Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow ( memakai spek motor sama).

Marc Marquez Cepat dengan RC213V

Bisa jadi arah pengembangan motor lebih cenderung ke gaya balap Marquez. Atau karakter mesin kemungkinan cocok dengan gaya agresif Marc Marquez. Atau juga Marc memang pintar beradaptasi dengan perubahan paket baru. Faktanya memang Marc Marquez cepat dengan RC213V bukan dengan pembalap Honda lainnya.. Gaya balap Marc lebih cenderung mendekati Casey Stoner. Agresif , brutal dan liar sesuai dengan karakter mesin RCV.

Jorge Lorenzo cepat dengan semua tipe motor

Lain Marquez lain pula Lorenzo, dia terbukti cepat dengan motor Yamaha dengan mesin lembut sebaris 4 silinder. Kunci kecepatannya adalah saat ditikungan ( Cornering Speed). Jika Lorenzo sudah menemukan kecepatan saat menikung maka itu merupakan faktor yang mengerikan bagi lawan-lawannya. Bahkan dengan mesin tipe V seperti Ducati Lorenzo menuntut kemampuan menikung ( ability) Desmo diperbaiki. Alhasil tahun 2018 Lorenzo baru menemukan kecepatannya. Dan setelah dia menemukan speednya maka lawan tak berkutik.. !

Cornering Speed Lorenzo atau Gaya Agresif Marquez yang Cocok dengan RC213V ?

Jika melihat perjalanan Lorenzo di Ducati maka ada sebuah keuntungan bagi tim Honda untuk mengambil “evolusi” Lorenzo saat di Ducati… Lorenzo dan tim akan paham apa yang dimau X Fuera untuk RC213V.. dan Jalan yang diambil akan dimiripkan dengan motor Desmosedici. Dengan sumber daya melimpah (tim kaya) tidak sulit bagi Honda untuk membuat motor RCV menjadi motor dengan gaya “Confidence Cornering” seperti yang dimiliki Lorenzo saat di Yamaha. Seperti di Yamaha maka Honda akan membuat dua karakter motor berbeda.. satu untuk gaya agresif Marquez yang mirip Stoner dan satu lagi motor ” Honda-Yamaha” yang cepat melesat ditikungan… Dan Marquez hanya bisa dikalahkan oleh motor yang sama plus gaya balap Lorenzo( speed corner)…

Dan prediksinya bahkan kecepatan Marquez tidak akan mampu bendung Cornering Speed Lorenzo tahun depan ( mungkin butuh waktu 2 tahun).. Karena kunci untuk memangkas Lap time ada di tikungan, siapa cepat ditikungan maka dialah yang akan menang.. Ra Percoyo karepmu.. !

 

 

1 Comment

Leave a Reply