Tuntaskan Seri Penutup, HDC 2018 Berhasil Rangkul Pembalap Muda Daerah


ktm indonesia

RiderTua Motor – Event Honda Dream Cup (HDC) 2018 sudah memasuki seri terakhir. Rangkaian balapan one make race terbesar di Tanah Air tersebut digelar di Sirkuit GOR Maguwo, Yogyakarta, tanggal 20-21 Oktober 2018. Selama ini acara tersebut sudah berhasil menjadi wadah pesta balap yang menarik minat dan meningkatkan antusiasme para pembalap di daerah tertentu. Tuntaskan seri penutup, HDC 2018 berhasil rangkul pembalap muda daerah.

Baca juga: Perwakilan MPM Raih Double Podium pada The 9th AHSC for Vocational School 2018

Mencari Talenta Muda

Untuk tahun ini, HDC telah diselenggarakan di 7 kota berbeda. Dimulai dari Cimahi (April), Pekanbaru (Juli), Medan dan Palangkaraya (Agustus), Makassar dan Surabaya (September), dan terakhir di Yogyakarta. Acara ini selain menjadi wadah lahirnya pembalap daerah berpotensial, juga memberi kesempatan bagi mereka yang ingin merasakan balap sesungguhnya. Tentunya mengacu pada regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

Kelas HDC 1

Pada seri terakhir di Yogyakarta tersebut, sebanyak 128 starter sudah berpartisipasi dalam ajang HDC 2018 tersebut. Pada kelas HDC 1 (Bebek 150cc Tune-up Seeded), Fitriansyah Kete dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta berhasil menjadi Best Rider. Kemudian posisi kedua ditempati oleh Wahyu Widodo dari Hutan Kayu Pells Racing. Sementara posisi ketiga diraih oleh Boy Arby Febri dari Honda Kawahara ICE FDR KYT ARACER NGK.

Kelas HDC 2

Di kelas HDC 2 (Bebek 150cc Tune-up Pemula), juara umum diraih oleh Alfi Husni dari Honda Tunas Jaya 07688 RCB NHK PROLINER. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh M. Abidzia dan Rio Andrianto dari Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1.

Kelas HDC 3

Untuk kelas HDC 3 (Bebek 150cc Standar Pemula – umur dibawah 16 tahun), Aditya Prakoso dari Astra Motor Racing Team berhasil meraih juara umum. Disusul oleh Dimas Juliatmoko dari Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1 di posisi kedua dan Aqshal Ilham Safatullah dari MPM Honda Shakespeare 45 IRC KYT ROB1 di posisi ketiga.

Kelas HDC 7

Lalu di kelas terbaru yaitu HDC 7 (Bebek 150cc Standar Pemula – umur dibawah 12 tahun), Vega Ega Pratama dari Honda Simple Concept OLE Creampie FDR KYT SSSS UMA MBKW2 keluar sebagai juara umum. Vega berhasil meraih podium pertama selama tiga seri berturut-turut. Diikuti oleh Herlian Dandi dari Fast Tech B-PAZZ di posisi kedua dan M. Diandra dari tim yang sama dengan Vega di posisi ketiga.

Best Team

Untuk penghargaan Best Team, Astra Motor Racing Team Yogyakarta menjadi juara untuk kategori HDC 1 dan HDC 3. Penghargaan Best Team kategori HDC 2 diraih oleh Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1. Lalu untuk kategori HDC 7 dipegang oleh Honda Simple Concept OLE Creampie FDR KYT SSS UMA MBKW2.

Be the first to comment

Leave a Reply