Perwakilan MPM Raih Double Podium pada The 9th AHSC for Vocational School 2018


ktm indonesia

RiderTua Motor – Pada tanggal 16-17 Oktober 2018, Honda menyelenggarakan The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Bekasi, Jawa Barat. Mengusung tema ‘Satu Hati Berprestasi untuk Bangsa’, acara ini digelar untuk memberi kontribusi positif perusahaan terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri di Indonesia. Sekaligus membidik terciptanya tenaga terampil dan kompeten sesuai dengan perkembangan teknologi terkini sepeda motor Honda. Perwakilan MPM raih double podium pada The 9th AHSC for Vocational School 2018.

Baca juga: M. Bondan Priyoadi (MPM) Raih The Best Manager Customer Service di Ajang TBCCI 2018

Menyisihkan Ribuan Peserta

AHSC 2018 ini diikuti oleh 29.735 siswa dari 638 SMK binaan AHM (Astra Honda Motor), yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Kemudian di pengujung acara, diumumkan para pemenang kontes ini. Hasilnya, dua perwakilan dari MPM Jawa Timur berhasil mendapatkan ‘double podium’.

Juara 1 diraih oleh Syahroni dari SMK Negeri 1 Bendo Magetan dan juara 2 diraih oleh Mochammad Hadi Fahmi dari SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi. MPM Jatim mengirimkan empat perwakilan untuk mengikuti ajang ini.

Sebelum kompetisi tingkat nasional ini dimulai, empat perwakilan dari Jatim, termasuk Syahroni dan Fahmi, diberikan pembekalan oleh masing-masing sekolah. Kemudian dilanjutkan pembekalan teori, teknik meja, dan praktek dari instruktur MPM. Syahroni dan Fahmi sudah belajar dengan giat dan mempersiapkan mental dan skill dalam menghadapi acara ini.

Syahroni merasa senang setelah dirinya mendapatkan juara pertama dalam AHSC 2018 ini. Tak lupa ia berterima kasih kepada Allah SWT, orang tua, guru pembimbing, dan isntruktur MPM yang telah membimbingnya sampai meraih juara. Begitupun dengan Fahmi, yang juga menyampaikan rasa terima kasih kepada guru pembimbing dan instruktur MPM.

Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM mengatakan bahwa selama empat tahun berturut-turut MPM mendapatkan podium pada AHSC. Ini menunjukkan keberhasilan pembinaan MPM terhadap SMK TBSM Honda yang sudah bagus dan terstruktur. Untuk ke depannya MPM akan mencari kandidat lain yang akan mengikuti kontes di tahun depan, dan berharap prestasi ini bisa dipertahankan.

Be the first to comment

Leave a Reply