5 Mobil Suzuki Terbaru Meluncur Tahun Depan


ktm indonesia

(Foto: RushLane)

RiderTua Mobil – Dengan semakin banyaknya model baru di setiap segmen, tentu produsen mobil harus memberi pembaruan atau setidaknya meluncurkan model baru. Dan mungkin inilah yang akan dilakukan oleh Suzuki melihat persaingan pasar otomotif saat ini yang sangat sengit. 5 mobil Suzuki terbaru meluncur tahun depan.

Baca juga: Suzuki Siapkan Armada Mobil Listrik 50 Model
(Foto: Gaadiwaadi.com)

Facelift dan Mobil Baru

Jelang akhir tahun, Suzuki sudah menyiapkan berbagai ‘kejutan’ untuk tahun 2019 nanti. Mulai dari pembaruan untuk model lama sampai dengan mobil baru akan menyambut konsumen. Apa saja yang baru?

Pertama yaitu pembaruan untuk Karimun Wagon R. Di Indonesia, mobil LCGC ini kurang diminati konsumen dan kalah bersaing dengan duo Calya-Sigra dan Agya-Ayla. Untuk itulah Suzuki merencanakan membawa pembaruan untuk mobilnya tersebut setelah sebelumnya Ertiga yang diperbarui.

Dikatakan bahwa Wagon R 2019 ini akan terlihat seperti modelnya yang pernah diluncurkan di Jepang pada tahun lalu. Masih menggunakan platform yang sama, begitupun dengan powertrain-nya. Hanya ada perubahan pada penyesuaian dengan standar emisi.

Kemudian Suzuki Y1K Micro SUV. Mobil ini pernah mejeng di Auto Expo 2018 sebagai mobil konsep. Mungkin di Indonesia belum ada mobil berjenis SUV mikro. Y1K akan dilengkapi dengan dual airbag, ABS with EBD, sensor belakang, dan lainnya.

(Foto: TKB Group Indonesia) Suzuki Y1K Micro SUV

Suzuki akan meluncurkan satu sedan premium pada tahun depan bersama dengan aliansi terbarunya, Toyota. Sebenarnya sedan yang dimaksud adalah Corolla yang menggunakan logo Suzuki, namun akan ada beberapa ubahan untuk model ini. Lalu Suzuki akan memberi facelift untuk S-Cross 1.5L mesin bensin pada tahun depan. Sementara untuk diesel akan diluncurkan akhir tahun 2019.

Terakhir yaitu Suzuki Swift RS. Nantinya hatchback ini akan menggunakan mesin Boosterjet 3 silinder 3.0L seperti yang dimiliki oleh Baleno RS. Akan ada perubahan pada desain eksteriornya nanti. Rasanya model ini tidak akan mungkin hadir di Indonesia, karena Swift sudah digantikan oleh Baleno.

 

Be the first to comment

Leave a Reply