Menebak Banderol Porsche Taycan 2020 Terbaru


ktm indonesia

(foto: alza.cz)

RiderTua Mobil – Beberapa bulan yang lalu, Porsche sempat membocorkan kehadiran mobil terbarunya bernama Taycan. Mobil ini akan menjadi mobil Porsche pertama yang menggunakan mesin listrik. Saat ini mungkin belum banyak mobil sport yang menggunakan listrik. Menebak banderol Porsche Taycan 2020 terbaru.

Baca juga: Mobil Listrik Baru dari Porsche yang Namanya Mirip Sate
(Foto: Consumer Report)

Mobil Sport Listrik

Namun sayang setelahnya tak ada informasi lebih lanjut mengenai Taycan. Padahal kehadirannya cukup dinanti oleh pecinta mobil sport. Nyatanya Porsche masih melanjutkan proyek Taycan ini.

Baru-baru ini, Porsche mulai mengumumkan perkiraan harga untuk Taycan. Hal ini disampaikan oleh salah satu petinggi Porsche. Dikatakan bahwa harganya berada di antara Cayenne dan Panamera. Di Amerika, Cayenne dijual seharga 65.700 dolar AS dan Panamera 85 ribu dolar AS.

Kemungkinan Taycan akan dijual lebih murah daripada Panamera. Sepertinya cukup menarik untuk ditunggu karena ini pertama kalinya Porsche meluncurkan mobil listrik. Banyak yang menggadang mobil ini nantinya akan bersaing dengan Tesla Model S 75D.

(Foto: Porsche Princeton)

Taycan dilengkapi dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 592 hp (441 kW/600 PS). Dengan mesin tersebut Taycan bisa melaju sejauh 500 km, dan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik saja. Sementara rivalnya Tesla Model S 75D juga menggunakan dua motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 518 hp dan torsi 387 lb-ft. Sepertinya cukup menarik untuk melihat persaingan kedua mobil sport listrik ini.

Jika dijual di Indonesia, mungkin namanya akan terdengar lucu. Karena nama Taycan terdengar seperti nama makanan, yaitu sate taican.

 

Be the first to comment

Leave a Reply