Suzuki Siapkan Armada Mobil Listrik 50 Model



(Foto: Mobil123.com)

RiderTua Mobil – Era kendaraan ramah lingkungan telah dimulai dan semakin gencar diproduksi. Tren kendaraan global memang sudah bergeser dari mesin konvensional beralih ke kendaraan hybrid atau listrik. Suzuki sebagai salah satu perusahaan otomotif tak mau ketinggalan. Suzuki siapkan armada mobil listrik 50 model.

Baca juga: Inilah Suzuki Wagon R Listrik Meluncur Tahun 2020
Suzuki e-survivor

50 Kendaraan Prototype

Pada event Move Summit yang diadakan di India, Osamu Suzuki selaku Chairman Suzuki Motor mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian pengujian pada kendaraan listrik (EV/electric vehicle). Tak tanggung-tanggung, Bos Suzuki itu mengatakan ada sekitar 50 model kendaraan yang masih berbentuk prototype yang akan menjalani pengujian tersebut.

Suzuki juga berkomitmen akan membuat mobil listrik yang nyaman, aman dan mudah dikendarai. Untuk diketahui, pada akhir bulan November 2017 lalu, Suzuki telah menjalin kerjasama dengan Toyota. Kerjasama ini diharapkan bisa menciptakan mobil listrik masa depan yang mumpuni. Keahlian yang dimiliki Toyota dalam bidang kendaraan listrik memang sangat dibutuhkan Suzuki dalam menciptakan kendaraan listrik. Dan baru-baru ini, Suzuki juga telah mengumumkan akan meluncurkan Wagon R listrik pada tahun 2020 di India.

Tak hanya membuat mobilnya saja, Suzuki juga akan memproduksi baterai ion-lithium di pabrik baterai Gujarat  India. Pada tahun 2020 diharapkan pabrik itu sudah mulai produksi. Apakah euforia mobil listrik Suzuki juga akan sampai ke Indonesia?



Be the first to comment

Leave a Reply