Inilah Bocoran Harga Mobil Esemka


ktm indonesia

(Foto: Otomotif Tempo)

RiderTua Mobil – Mobil yang digadang-gadang akan jadi mobil nasional yaitu Esemka bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Sosoknya masih misterius karena belum pernah secara gamblang diperlihatkan ke publik. Sudah ada 8 unit mobil Esemka yang sudah dinyatakan lulus uji tipe. Apakah ke-delapan mobil ini akan diluncurkan dalam waktu bersamaan ? Tapi pihak Staf Khusus Kepresidenan mau mengungkapkannya, inilah bocoran harga mobil Esemka.

Baca juga: Daftar 8 Mobil Esemka Yang Bakal Dirilis, Segera Dijual ?
(Foto: Okezone News)

Inilah Bocoran Harga Mobil Esemka

Staf Khusus Presiden Jokowi Diaz Hendropriono mengungkapkan jika mobil pertama yang akan diluncurkan berbentuk SUV. Harganya akan ada di kisaran Rp 200 hingga 300 juta. Banderol segini dipandang pas untuk bisa bersaing dengan kompetitor yang menjadi rival berat asal pabrikan beken yang terlebih dulu terjun di segmen ini.

“Harusnya lebih murah, saya rasa sekitaran Rp 200-300 jutaan mungkin. Tapi itu kemungkinan. Kita kan juga melihat nanti harga produksi berapa, ntar saya juga bicara dengan Tim Esemka. Harga belum tahu lah, nanti”

(Foto: Oto Detik)

Jika mengacu pada pernyataan diatas, bisa jadi yang akan diluncurkan pertama kali adalah Esemka Garuda. Mobil bergenre SUV ini mempunyai kapasitas 2.000cc dan dibekali sistem penggerak 4×4. Jika benar-benar diluncurkan Garuda akan berhadapan dengan rival berat seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Dua SUV tanpa tanding ini mungkin terlalu kuat jika harus dilawan Garuda. Rival terdekat Garuda kemungkinan adalah SUV Wuling (cooming soon) atau SUV dari DFSK Sokon Glory 580.

Dilihat dari harga yang dibanderol Rp 200-300 jutaan, Garuda memang layak disandingkan dengan SUV dari pabrikan China. Namun, baik SUV Wuling atau DFSK Sokon meski dibanderol murah mempunyai fitur-fitur modern canggih yang kekinian. Apakah Garuda mampu menyaingi keduanya ?

Be the first to comment

Leave a Reply