Daftar 8 Mobil Esemka Yang Bakal Dirilis, Segera Dijual ?


ktm indonesia

digdaya Mobil Esemka
digdaya Mobil Esemka

RiderTua Mobil – Gembar-gembor mengenai mobil nasional asli made in Indonesia yaitu Esemka sudah tergaung lama, tepatnya saat Presiden Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo. Maklum saat itu, Jokowi membuat khalayak heran. Bukannya mobil bermerek beken dari luar yang digunakan sebagai mobil dinas namun malah mobil buatan anak SMK (sekolah menengah kejuruan). Dan setelah sekian lama menunggu kepastian, ada kabar bahwa mobil Esemka bakal segera dirilis. Daftar 8 mobil Esemka yang bakal dirilis, segera dijual ?

Baca juga: Serius…Mobil Esemka Akan Diluncurkan Tahun Depan
(Foto: Otomotif Tempo)

Lulus Uji Tipe

Tak tanggung-tanggung, kabarnya mobil Esemka yang bakal diluncurkan bukan satu atau dua model melainkan ada delapan model sekaligus. Dan ke-delapan model tersebut sudah lolos uji tipe di Balai Pengujian Laik jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) dan siap diproduksi massal.

Ada dua tipe yang merupakan mobil penumpang, ada satu double cabin, empat mobil pikap serta satu bus kecil. Dan berikut ke-8 mobil tersebut :

  • Garuda 2.0 (4×4) M/T : mobil penumpang : BBM-solar
  • Niaga 1.0 (4×2) M/T : mobil penumpang : BBM-bensin
  • Digdaya 2.0 (4×2) M/T : pikap double cabin : BBM-solar
  • Bima 1.3 L (4×2) M/T : mobil barang bak terbuka/pikap : BBM-bensin
  • Bima 1.0 (4×2) M/T : pikap : BBM-bensin
  • Bima 1.3 (4×2) M/T : pikap : BBM-bensin
  • Bima 1.8D (4×2) M/T : pikap : BBM-solar
  • Borneo 2.7D (4×2) M/T : bus kecil : BBM-solar
(Foto: SenayanPost)

Dari ke-delapan unit tersebut tidak semuanya berhasil mendapat Sertifikat Uji Tipe (SUT) pada tahun 2018 ini namun sudah lolos dan mendapat SUT sejak 2016 silam.

Namun pihak perusahaan yang memproduksi mobil Esemka yaitu PT. Solo Manufaktur Kreasi dan PT. Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), masih belum dapat menginformasikan mengenai spesifikasi baik performa maupun fitur yang disematkan pada mobil nasional kita ini.

Be the first to comment

Leave a Reply