Usia Casey Stoner 33 Tahun Harusnya Masih Bisa Bertarung di Trek !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Casey Stoner hari ini (16/10) tepat berusia 33 tahun dan sekarang terhitung sudah 6 tahun lamanya absen berlomba di MotoGP. Saat usia 27 tahun dia memutuskan untuk pensiun walau banyak pihak banyak menyayangkan keputusannya itu. Namun menurut rider Australia olahraga ini terlalu tinggi risikonya, terlalu banyak hal yang harus dilupakan menunggu setiap balapan di lintasan. Usia Casey Stoner 33 tahun harusnya masih bisa bertarung di trek…..

Karier berhenti terlalu dini

Meskipun usianya masih muda, Casey Stoner memiliki istri dan anak-anak dan masa depan yang akan dibangun tanpa bayangan akan kematian ketika jatuh di setiap balapan. Pastinya salah satu yang “menghantui” dia adalah seri Sepang 23 Oktober 2011, ketika Marco Simoncelli kehilangan nyawanya dalam kecelakaan tragis. Itu adalah tahun dimana Casey Stoner harus segera memutuskan untuk berhenti untuk musim berikutnya. Karena membuat pembalap Australia itu mengerti bagaimana setiap hari Minggu dia bermain dengan risiko dan bahaya tinggi.

Usia Casey Stoner 33 Tahun Harusnya Masih Bisa Bertarung di Trek

Sejak saat itu, meskipun beberapa usaha beberapa pihak untuk “membujuk” Casey Stoner kembali ke trek dalam perlombaan MotoGP resmi ( bukan tes) adalah hal yang sia-sia adanya. Namun, selama beberapa tes, dia menunjukkan bahwa dia masih bisa bertarung dengan pembalap yang terbaik. Casey Stoner mengakhiri petualangannya di Kejuaraan Dunia dengan 2 gelar dunia, 45 kemenangan, 89 podium. Dan banyak penggemar di dunia yang tidak sabar untuk melihatnya lagi dia di trek pada suatu hari. Usia Casey Stoner 33 tahun harusnya masih bisa bertarung di trek..(tuttomotoriweb,16/10/18)

2 Comments

Leave a Reply