Kepastian Mazda CX-5 Turbo Hadir di Indonesia


ktm indonesia

(Foto; CarGurus)

RiderTua Mobil – Mazda CX-5 bermesin turbo baru saja dikenalkan di Jepang. Varian terbaru ini merupakan model pengembangan dari varian sebelumnya. Untuk saat ini SUV CX-5 hanya dijual di Jepang. Apakah ada kemungkinan Mazda CX-5 ini akan dijual juga ke Indonesia ? Kepastian Mazda CX-5 Turbo hadir di Indonesia.

Baca juga: Mazda CX-5 Akan Menggunakan Mesin Turbo, Saya Suka Turbo !
(Foto: News of New Car 2019-2020)

Belum Bisa Dijual ke Indonesia

Sementara itu, Mazda CX-5 model lama menjadi mobil andalan Mazda di Indonesia selama beberapa tahun. Walau tidak terlalu mendapat perhatian, sepertinya kehadiran CX-5 anyar ini patut ditunggu. Lalu bagaimana Mazda Indonesia menanggapinya?

Saat ini Mazda mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan studi lebih lanjut untuk mempelajari peluang pasar bagi CX-5 terbaru ini. Sehingga untuk saat ini Mazda Indonesia belum bisa membawanya. Tetapi jika tersedia special atau limited edition, dipastikan bisa dibawa ke Indonesia.

Memang karena SUV CX-5 hanya diperuntukkan untuk pasar Jepang saja, sementara Indonesia belum kebagian. Meskipun begitu, Mazda Indonesia bisa melakukan pengajuan proposal permintaan unit kepada pihak pusat jika permintaan dari konsumen cukup bagus. Dikatakan bahwa baru tahun depan bisa dirundingkan.

(Foto: Car Image Ideas)

Jauh sebelum meluncurkan CX-5, foto dokumen komponen mesin CX-5 dari California Air Resources Board (CARB) sudah bocor duluan ke publik. CX-5 diketahui memiliki ruang mesin yang hampir sama dengan CX-9. Terlihat tahun modelnya yang mencantumkan tahun 2019, bisa dipastikan bahwa CX-5 tersebut merupakan model baru.

Sumber: Kompas.com (13/10/18)

Be the first to comment

Leave a Reply