Ini Mobil Murah Hyundai di India, Dibawa ke Indonesia?


ktm indonesia

hyundai-santro-2018
(Foto: Zigwheels) hyundai-santro-2018

RiderTua Mobil – Hyundai sempat mengatakan bahwa mereka tertarik dengan segmen mobil murah. Segmen ini memiliki banyak peminat di beberapa negara, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di India. Inilah alasan Hyundai memboyong mobil murah terbaru ke Tanah Bollywood tersebut. Ini mobil murah Hyundai di India, dibawa ke Indonesia?

Baca juga: ‘Styk’ Mobil Compact SUV Hyundai Terbaru
(Foto: IBTimes India)

City Car Mungil

Mobil murah tersebut dinamakan Santro. Walau namanya mobil murah, tetapi bukan digolongkan sebagai LCGC di India, tetapi city car entry level. Mobil ini dijual mulai dari 370 ribu rupee atau sekitar Rp 75 juta.

Jika dilihat, Santro sekilas mirip dengan duo LCGC Agya-Ayla. Ketiganya memiliki bodi mobil yang hampir mirip. Desain bagian depan mungkin mengingatkan pada Nissan March.

Santro hadir dalam lima varian, yaitu Era, Magna, Sportz, Sportz O, dan Asta. Era merupakan tipe terendah dan Asta tertinggi. Entah dimana letak perbandingan dari kelima varian tersebut, karena fiturnya belum banyak dibahas.

(Foto: DriveSpark.com)

Mobil ini menggunakan mesin bensin 1.1 liter empat silinder yang bisa menghasilkan tenaga 69 hp dan torsi 99 Nm. Dihadirkan pula pilihan transmisi manual 5 percepatan dan Smart Auto AMT 5 percepatan. Konsumsi bahan bakar Santro mencapai 20,3 km/liter dan sudah memiliki sertifikat dari Automotive Research Association of India (ARAI).

Jika dilihat dari kemampuan konsumsi bahan bakarnya sudah tentu Santro akan digolongkan sebagai LCGC kalau dihadirkan di Indonesia. Bahkan Hyundai Indonesia yang pernah mengatakan mereka melirik segmen LCGC membuat potensi mendatangkan Santro semakin besar. Tetapi entah bisa terealisasi atau tidak.

 

Be the first to comment

Leave a Reply