Mazda CX-5 Akan Menggunakan Mesin Turbo, Saya Suka Turbo !


ktm indonesia

(Foto; CarGurus)

RiderTua Mobil – Untuk diketahui, Mazda CX-5 belum memiliki mesin turbo layaknya rival sekelasnya. Akibatnya mobil crossover ini menjadi tertinggal diantara teman sekelasnya. Namun foto dari sebuah dokumen California Air Resources Board (CARB) membocorkan informasi bahwa CX-5 terbaru akan menggunakan turbo. Mazda CX-5 akan menggunakan mesin turbo, enggak minder lagi donk !

Baca juga: Mazda Siap Bawa CX-3 Terbaru ke Indonesia, Asal…

Agar Setara dengan Rival

Dengan adanya bocoran ini, maka kemungkinan CX-5 Turbo dihadirkan akan menjadi kenyataan. Bahkan Project Manager Division Mazda Motor Corporation Katsuaki Sasaki pernah mengatakan tentang mesin 2.5L dengan dynamic pressure turbo dan konfigurasi gas buang 4-3-1. Sementara di foto dokumen tersebut menunjukkan CX-5 2019 memakai mesin 2.5L turbo. Informasi tersebut ternyata akurat.

Mesin tersebut, menurut Sasaki, mirip dengan mesin yang digunakan pada CX-9. Dengan ini maka CX-5 bisa setara dengan saudara dan rivalnya. Mesin turbo di Indonesia memang belum banyak digunakan. Padahal peminatnya cukup banyak, bagi yang menginginkan performa berkendara yang makin ‘ganas’. Saat ini CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin 2.0L Skyactiv dan mesin 2.5L tanpa turbo.

Meskipun begitu, pihak Mazda belum mau memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Apalagi mengenai bocornya informasi lewat foto dokumen regulator pemerintah Amerika Serikat tentang emisi dan kualitas udara tersebut. Kehadiran CX-5 terbaru ini masih belum jelas, namun selain mesin yang sama, teknologi dari CX-9 kemungkinan bisa disematkan pada CX-5 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply