Ternyata Diam-diam Toyota Buka Pemesanan Avanza Baru


ktm indonesia

(Foto: LINE Today)

RiderTua Mobil – Dengan hadirnya Mitsubishi Xpander, segmen LMPV Indonesia sudah berubah. Avanza yang sebelumnya berada di posisi puncak harus rela tergeser oleh Xpander. Ini tentu membuat Toyota harus melakukan sesuatu agar bisa ‘melawan balik’ LMPV dari Mitsubishi tersebut. Pihak Toyota sudah beberapa kali menyampaikan bahwa Avanza akan segera diperbarui. Ternyata diam-diam Toyota buka pemesanan Avanza baru.

Baca juga: Rendering Avanza Facelift ini Kece Juga

Terlihat di Akhir Tahun?

Toyota akan memberi penyegaran pada Avanza. Memang mereka bukan yang pertama kali memberi penyegaran sejak kehadiran Xpander. Sebelumnya Suzuki memberi facelift untuk Ertiga dan diluncurkan di IIMS 2018 lalu.

Namun kejelasan dari proyek Avanza facelift masih belum diketahui. Ini karena baik Toyota maupun Daihatsu belum mau berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Tetapi rumor yang beredar mengatakan bahwa Avanza mendapat penyegaran di bulan Januari 2019 mendatang.

Sementara itu, sepertinya tenaga penjual Toyota sudah ada yang mempersiapkan kehadiran Avanza terbaru tersebut. Bahkan salah satu tenaga penjual di Jakarta sudah membuka booking bagi konsumen yang ingin mendapatkan unitnya terlebih dahulu. Cukup membayar uang tanda jadi Rp 5 juta, maka konsumen tidak perlu menunggu karena inden.

(Foto: Tribunnews.com)

Menurut tenaga penjual tersebut, wujud fisik dari Avanza facelift baru diperlihatkan pada bulan Desember nanti. Soal harga, dikatakan bahwa harganya berbeda tipis dengan Rush. Entah semua itu benar atau tidak.

Terlepas dari hal itu, setelah mendengar kabar bahwa Avanza akan segera diperbarui, mulai bermunculan gambar hasil rendering Avanza. Salah satunya menampilkan Avanza dengan desain mirip dengan Rush terbaru, dan satunya lagi memperlihatkan Avanza bercat merah dan dengan desain agak mirip Nissan Grand Livina serta bagian belakang mirip Fortuner baru.

 

Be the first to comment

Leave a Reply