‘Styk’ Mobil Compact SUV Hyundai Terbaru


ktm indonesia

(Foto: Motor1.com)

RiderTua Mobil – Hyundai memiliki satu model compact SUV yang sempat dikenalkan pada Indian Auto Expo 2016 lalu. Mobil tersebut diberi nama Carlino saat itu. ‘Styk’ mobil compact SUV Hyundai terbaru.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Sukses Mempesona Pengunjung GIIAS 2018
(Foto: versiya.info)

‘Styk’ Mobil Compact SUV Hyundai Terbaru

Dua tahun berselang sejak debut pertamanya, Hyundai sudah mempersiapkan SUV compact Carlino ke lantai produksi. Bedanya, mobil ini berganti nama menjadi QXi atau Styx. Nama Styx mungkin diambil dari nama sungai dalam legenda Yunani kuno.

Dikatakan mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Mesin bensin 3 silinder 1.000 cc turbocharger ini bisa menghasilkan tenaga 110 hp dan torsi 170 Nm. Mesin ini hanya tersedia dengan transmisi otomatis alias matik.

Sementara mesin diesel 1.400 cc ini sebenarnya merupakan mesin yang sama dipakai pada Hyundai Elite i20. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hinggga 89 hp dan torsi 220 Nm. Mesin diesel ini akan dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

(foto: versiya.info)

Namun hanya itu saja info mengenai Hyundai Styx. Mengenai fiturnya masih belum diketahui sepenuhnya. Hyundai baru memasarkannya pada bulan Maret 2019. Perkiraan harganya yaitu sekitar 800 ribu rupee atau ssetara Rp 164 juta. Styx siap bersaing dengan SUV lainnya di pasar otomotif India, seperti Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, dan Ford EcoSport.

 

Be the first to comment

Leave a Reply